kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   8,56   0.94%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hari Ini Menguat Terbatas, Simak Prediksi Rupiah di Jumat (24/2)


Kamis, 23 Februari 2023 / 20:03 WIB
Hari Ini Menguat Terbatas, Simak Prediksi Rupiah di Jumat (24/2)
ILUSTRASI. Proyeksi rupiah untuk Jumat (24/2)


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Dolar Amerika Serikat (AS) cenderung melemah sepanjang sesi perdagangan Asia hari ini (22/2) setelah ditutup menguat pada penutupan perdagangan kemarin. Di tengah pelemahan dolar AS, rupiah menguat terbatas.

Kepala Ekonom Bank Permata Josua Pardede menjelaskan bahwa sebelumnya dolar AS ditopang rilis notulensi keputusan suku bunga terakhir Federal Open Market Committee (FOMC).

The greenback cenderung terapresiasi setelah risalah mengindikasikan bahwa para pejabat siap untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut untuk menghasilkan perlambatan ekonomi yang lebih luas yang menekan inflasi.

Investor akan mencari kejelasan lebih lanjut dari para pejabat Fed termasuk Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic dan Fed Bank Presiden Fed Bank of San Francisco Mary Daly yang akan menyampaikan pidatonya pada hari ini, Kamis (22/2).

Baca Juga: Investor Menanti Rilis Inflasi PCE, Begini Proyeksi Rupiah di Jumat (24/2)

"Di samping itu, pelaku pasar tengah mencermati rilis data Produk Domestik Bruto (PDB) AS untuk kuartal IV-2022 yang dirilis malam ini," kata Josua kepada Kontan.co.id, Kamis (22/2).

Josua bilang, rupiah cenderung menguat terbatas pada perdagangan hari ini di tengah tren pelemahan indeks dolar AS (DXY) pada sesi Asia. Nilai tukar rupiah bergerak flat di rentang Rp 15.180 per dolar AS - Rp 15.195 per dollar AS.

Selanjutnya, jika pernyataan dari pejabat The Fed pada malam ini cenderung hawkish serta diperkuat dengan rilis data PDB kuartal IV-2022 AS yang sesuai ekspektasi atau lebih baik dari ekspektasi, maka dolar AS berpotensi untuk menguat terbatas pada perdagangan besok.

Josua memperkirakan rupiah berada dalam rentang Rp 15.150 per dolar AS - Rp 15.250 per dolar AS di perdagangan besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×