kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Saham GOTO Sentuh Level Terendah, Hari Ini (1/12) Pilih Beli Atau Jual?


Kamis, 01 Desember 2022 / 07:15 WIB
Harga Saham GOTO Sentuh Level Terendah, Hari Ini (1/12) Pilih Beli Atau Jual?
ILUSTRASI. Harga Saham GOTO Sentuh Level Terendah, Hari Ini (1/12) Pilih Beli Atau Jual?


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) tumbang ke titik terendahnya pada perdagangan 30 November 2022. Setelah jatuh ke level terendah, apakah harga saham GOTO bagus untuk dibeli atau dijual pada perdagangan hari ini, 1 Desember 2022?

Harga saham GOTO pada perdagangan Rabu (30/11/2022) ditutup di level Rp 151, anjlok 6,79% dibandingkan sehari sebelumnya. Harga saham GOTO tersebut adalah yang terendah sepanjang tahun 2022 ini. 

Harga saham GOTO turun ke level terendah karena kekhawatiran investor pasca periode penguncian saham alias lock up dibuka. Lock up adalah periode penguncian saham, sehingga pemegang saham pengendali tidak boleh melepas sahamnya ke pasar.

Research & Consulting Manager Infovesta Utama Nicodimus Kristiantoro menuturkan sentimen utama tren negatif GOTO akhir-akhir ini karena adanya kekhawatiran pasca lock up dibuka. 

"Tren harga sahamnya semakin koreksi karena pembukaan lock up akan memungkinkan saham pengendali untuk menjual sahamnya," paparnya saat dihubungi Kontan, Rabu (30/11).

Baca Juga: Saham GOTO Masuk Radar Rekomendasi 3 Sekuritas, Ini Alasannya

Dia menyebut kenaikan suatu saham bisa dilihat dari seberapa besar optimisme investor terhadap suatu saham tersebut. Namun dia belum melihat ada optimisme di sektor teknologi, baik secara global maupun domestik. 

Apalagi para emiten teknologi masih dibayangi oleh sentimen negatif, terutama soal kenaikan suku bunga yang semakin menekan beban bunga pinjaman para perusahaan teknologi.  Untuk itu, kata Nico, investor akan mencermati dahulu seberapa besar efek efisiensi tenaga kerja yang telah dilakukan oleh GOTO terhadap kondisi fundamental perseroan. 

"Lebih baik wait and see dulu hingga gerak saham sideways dan menunjukkan tanda pembalikan arah," tandasnya. 

Saat ini secara teknikal, Nico mencermati indikator parabolic SAR memiliki titik jauh di atas harga saham GOTO saat ini yang mengindikasikan masih ada potensi penurunan harga lanjutan.

Itulah rekomendasi saham GOTO untuk perdagangan hari ini. Ingat disclaimer on, segala risiko investasi atas rekomendasi saham GOTO di atas menjadi tanggung jawab Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×