kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Gunung Raja Paksi (GGRP) Bakal Bagi Dividen Rp 90 Miliar


Sabtu, 18 Juni 2022 / 10:58 WIB
Gunung Raja Paksi (GGRP) Bakal Bagi Dividen Rp 90 Miliar
ILUSTRASI. Pabrik baja PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemegang saham PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) menyetujui pembagian dividen tunai dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar Jumat (17/6). Emiten baja ini akan membagikan dividen tunai senilai total Rp 90 miliar.

Artinya, pemegang saham GGRP yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) tanggal 29 Juni 2022 akan mendapat Rp 7,43 per saham.

“RUPS Tahunan berjalan lancar. Seluruh pemegang saham yang hadir setuju terhadap agenda rapat,” kata Presiden Direktur GGRP Abednedju Giovano Warani Sangkaeng dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (17/6).

Selain pembagian dividen, RUPST juga menyetujui penggunaan laba bersih GGRP untuk tahun buku 2021 yang disisihkan sebagai dana cadangan sebesar US$ 10 juta. Hal itu dilakukan guna memenuhi ketentuan Pasal 23 Anggaran Dasar Perseroan.

Baca Juga: Ada Mesin Baru, Gunung Raja Paksi (GGRP) Siap Genjot Produksi

RUPST juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Presiden Komisaris GGRP Tony Taniwan dan jajaran komisaris lain, yaitu Edward Hasan dan Kimin Tanoto. Selain itu, juga pemberhentian Harianto sebagai direktur.

Sebagai gantinya, RUPST mengangkat Budi Raharjo Legowo sebagai Presiden Komisaris . Selain itu, juga mengangkat Roymond sebagai Direktur Gunung Raja Paksi.

Dengan demikian, susunan baru Dewan Komisaris dan Direksi GGRP yakni Budi Raharjo Legowo sebagai Presiden Komisaris serta jabatan Komisaris Independen masing-masing dijabat Ardiansyah Parman dan Slamet Budi Hartadji.

 

 

Sementara susunan Direksi GGRP yakni Abedneju Giovano Warani Sangkaeng sebagai Presiden Direktur dan Biplab Kumar Dutta, Fedaus, serta Roymond menjabat sebagai direktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×