kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Genjot bisnis hotel, JSPT tambah penyertaan modal di anak usaha


Jumat, 25 Maret 2011 / 10:39 WIB
ILUSTRASI. Seorang pria menggambar pesan di jalan untuk meningkatkan kesadaran mengenai penyebaran virus corona (COVID-19) di Ahmedabad, India, Rabu (29/4/2020).


Reporter: Dupla Kartini | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSPT) melakukan penambahan penyertaan modal di anak usahanya, PT Hotel Investama Realty (HIR) senilai Rp 2,999 miliar.

HIR adalah anak usaha perseroan yang bergerak di bidang usaha perhotelan dengan kepemilikan 99,97%; sementara sisa 0,03% dimiliki PT Antilope Madju.

RUPS HIR sudah menyetujui penerbitan saham baru sejumlah 3.000 saham, dengan nilai nominal Rp 1 juta per saham. JSPT selaku pemegang saham mayoritas telah mengambil bagian atas saham baru tersebut sejumlah 2.999 saham atau senilai Rp 2,999 miliar.

Direktur JSPT Lim Merry menyebut, penambahan penyertaan dilakukan untuk mendukung pengembangan bisnis anak usahanya.

"HIR sedang mengembangkan bisnis Budget Hotel yang mempunyai prospek cukup menjanjikan di masa mendatang sesuai rencana perseroan, sehingga memerlukan modal kerja untuk mencari lahan dan bekerjasama dengan pihak ketiga," ujarnya, dalam keterbukaan informasi BEI.

Pasca penambahan pernyertaan, total modal yang ditempatkan HIR menjadi 6.500 saham atau setara Rp 6,5 miliar. Adapun, JSPT menguasai sejumlah 6,498 saham HIR atau senilai Rp 6,498 miliar.

Saham JSPT terakhir diperdagangkan di level Rp 650 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×