kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Gelar RUPSLB Bulan Depan, Sinergi Inti Plastindo (ESIP) Minta Restu Rights Issue


Rabu, 22 Desember 2021 / 12:01 WIB
Gelar RUPSLB Bulan Depan, Sinergi Inti Plastindo (ESIP) Minta Restu Rights Issue
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Sinergi Inti Plastindo Tbk (ESIP).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sinergi Inti Plastindo Tbk (ESIP) akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) bulan depan, tepatnya pada 13 Januari 2022. Salah satu mata acara rapat adalah persetujuan atas rencana ESIP melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

Mengutip keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (22/12), ESIP akan menerbitkan  sebanyak-banyaknya 640,34 juta saham dengan nominal masing-masing Rp 50,00. Penerbitan saham baru ini juga disertai penerbitan sebanyak-banyaknya 224,12 juta Waran Seri II dengan harga nominal waran sebesar Rp50,00 .

Waran seri I ini dapat dikonversi menjadi saham sebanyak-banyaknya 224,12 juta atau sebanyak-banyaknya sebesar 35% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh kepada para pemegang saham.

Baca Juga: Pasar Prospektif, Emiten Plastik Pasang Target Optimistis Tahun Depan

Eric Budisetio Kurniawan, Direktur Utama Sinergi Inti Plastindo mengatakan, dana  hasil rights issue akan dipakai ESIP untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan. Sehingga ke depan, aksi korporasi ini akan memberikan dampak positif terhadap kegiatan usaha, kinerja, dan daya saing ESIP dalam produksi kemasan ramah lingkungan di Indonesia.

Selain itu, rights issue yang digelar ESIP juga menjadi sarana investasi di segmen waste management (daur ulang). Hal ini sejalan dengan arah masa depan industri kemasan yang mengusung konsep lingkungan (green environment).

 “Pasar kemasan ini sangat menjanjikan,” terang Eric saat dihubungi Kontan.co.id, belum lama ini. Kemasan ramah lingkungan yang akan dikembangkan meliputi kemasan biodegradable, compostable,  hingga utensils (peralatan makan).

Sejauh ini, ESIP belum mengumumkan harga pelaksanaan rights issue tersebut. Setelah pelaksanaan penawaran umum terbatas I, maka persentase kepemilikan saham oleh para pemegang saham yang tidak menebus haknya akan terdilusi sebesar maksimum 50%.

Baca Juga: Gelar rights issue, Sinergi Inti (ESIP) akan kembangkan kemasan ramah lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×