kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Excelia Jadi Opsi Tepat Hunian Minimalis dan Hemat Energi


Selasa, 17 Oktober 2023 / 09:34 WIB
Excelia Jadi Opsi Tepat Hunian Minimalis dan Hemat Energi
ILUSTRASI. Kontan - Sinarmas Land Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Memiliki hunian pribadi menjadi impian banyak orang. Apalagi hunian itu berada di lokasi strategis yang dekat dengan pusat perbelanjaan atau jalan tol, tentu sangat memudahkan penghuni ketika ingin bepergian atau belanja kebutuhan sehari-hari.

Selain lokasi yang strategis, banyak masyarakat yang kini mempertimbangkan memilih hunian minimalis dengan fitur ramah lingkungan. Melansir Kompas.com yang dikutip dari Urban Rhythm, setidaknya ada empat alasan rumah minimalis kini sedang populer, yaitu daya tarik visual, tampilan rumah yang rapi dan bersih, hemat, dan perawatan mudah. Belum lagi jika hunian tersebut berkonsep Transit Oriented Development (TOD) yang dekat dengan stasiun atau halte, tentu akan menarik calon pembeli yang sering beraktivitas menggunakan transportasi publik.

Mengutip Kontan.co.id, dalam riset berjudul "Are TOD Apartments More Desirable?" yang dirilis Colliers Indonesia pada April 2023 mengungkapkan, bisnis properti dengan akses transportasi, seperti jalan tol memang memiliki daya tarik yang tinggi. Berdasarkan data Colliers, sebanyak 61% pembeli properti adalah pengguna akhir atau end user, sedangkan sisanya 39% adalah investor. Proyek properti biasanya menyasar konsumen end user yang aktivitas kesehariannya sangat bergantung pada transportasi umum.

Mengacu pada data tersebut, setiap pengembang (developer) harus berinovasi membangun hunian minimalis serta ramah lingkungan bagi calon penghuninya. Hunian minimalis sangat cocok bagi keluarga muda yang ingin mendesain interior atau eksterior rumah dengan waktu yang lebih singkat dan biaya relatif murah. Ukuran ruang yang tidak terlalu besar juga membantu penghuni mengurus rumah secara lebih mudah.

Kontan - Sinarmas Land Kilas Online

Hunian yang dekat dengan transportasi publik juga membantu penghuninya dalam memilih kendaraan lain untuk beraktivitas. Tak ayal, hunian dengan akses transportasi yang mudah juga menjadi gaya hidup berkelanjutan dengan memanfaatkan layanan publik guna mengurangi polusi udara.

Untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen, Sinar Mas Land telah membangun hunian bernama Excelia . Hunian ini memiliki sistem cross ventilation design yang mampu menjaga kualitas udara, sehingga penghuni dapat mengurangi penggunaan heating, ventilation and air conditioning (HVAC) dalam rumah. Hal ini tentu ikut menghemat energi serta mengurangi tagihan listrik penghuni.

Selain hemat energi, hunian yang berlokasi di Taman Banjar Wijaya, Kota Tangerang itu turut menawarkan konsep Excellent Living bergaya modern minimalis yang cocok bagi kaum urban dan keluarga muda. Hunian Excelia  dibangun sebanyak 110 unit yang terdiri dua tipe hunian, yakni tipe pertama dengan luas tanah (LT) 64 m2 dan luas bangunan (LB) 50 m2 serta tipe kedua dengan LT 69 m2 dan LB 55 m2.

Hunian ini terdiri dari 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Kamar utama didesain dengan mode pencahayaan yang maksimal dan aliran udara melalui bukaan jendela yang besar. Upaya meningkatkan keamanan, hunian Excelia juga menggunakan sistem smart lock door dan sistem CCTV pada dua titik di setiap unit rumah. Gerbang klaster ini juga memiliki CCTV tersendiri yang memungkinkan pengawasan keamanan lebih terkontrol selama 24 jam.

Tak hanya sistem keamanan canggih, Excelia  juga dilengkapi dengan Club House yang menyediakan berbagai fasilitas hiburan seperti kolam renang, tenis meja, badminton, lapangan basket, serta gym.

Kontan - Sinarmas Land Kilas Online

Lokasi hunian Excelia pun cukup strategis karena dekat dengan pusat area komersil, perkantoran, sekolah, rumah sakit dan akses jalan tol seperti Pasar Modern Banjar Wijaya, Mayapada Hospital Tangerang, Tangcity Mall, Situ Cipondoh, dan Tol Bandara - Kunciran.

Penghuni Excelia dapat mengakses transportasi publik melalui Terminal Poris, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Tanah Tinggi. Akses yang dekat itu tentu memudahkan warga untuk beraktivitas di daerah penyangga kota Tangerang, seperti Jakarta dan Bogor.

Pelanggan Sinar Mas Land dapat segera membeli hunian di Excelia karena stok masih tersedia. Untuk memudahkan pelanggan bertransaksi, Sinar Mas Land juga bekerja sama dengan beberapa bank terkemuka seperti BCA, CIMB Niaga, Permata Bank, Mandiri, Danamon, OCBC NISP, Maybank, Bank Sinarmas, BNI, BRI, Bank BTN, Bukopin, UOB, BSI, Panin, Commonwealth, CCB Indonesia dan Bank Woori Saudara (BWS).

Ingin beli hunian di Excelia? Kunjungi situs Sinar Mas Land atau hubungi 021 53159000 untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×