kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Eastspring permudah investor akses pasar modal Asia Pasifik lewat FUNDtastic+


Selasa, 22 Juni 2021 / 12:06 WIB
Eastspring permudah investor akses pasar modal Asia Pasifik lewat FUNDtastic+
ILUSTRASI. Gerai manajer investasi penerbit reksadana, Eastspring Investments (grup Prudential) saat Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) 2013


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eastspring Investments Indonesia resmi menawarkan Reksadana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD melalui aplikasi FUNDtastic+ milik PT Nusantara Sejahtera Investama (NSI), Senin (21/6).

Melalui Reksadana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD, investor memiliki akses investasi ke pasar luar negeri yang diharapkan dapat mengoptimalkan potensi hasil investasi di wilayah Asia Pasifik.

Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Indonesia mengatakan dalam keterangan tertulis wilayah Asia Pasifik masuk dalam emerging market atau negara berkembang. Kawasan tersebut umum diburu investor untuk mencari potensi investasi dengan pertumbuhan tinggi.

Baca Juga: Reksadana offshore Eastspring Investment Indonesia kini ada di Bibit

Kinerja wilayah Asia Pasifik bisa tergambar dari indeks Dow Jones Islamic Market Asia Pasifik Ex Japan yang naik 0,49% dalam dollar AS per Mei. Indeks tersebut melanjutkan kenaikannya di tengah meningkatnya optimisme pemulihan ekonomi global.

Secara keseluruhan pasar Asia menguat didukung situasi Covid-19 di India yang berangsur membaik dengan kasus harian menurun dari puncaknya pada pertengahan April lalu.

Ekonomi global diperkirakan akan membaik tumbuh 6% di 2021. Terutama bagi negara maju yang punya akses lebih baik terhadap vaksin. Sementara, sektor teknologi masih tetap menjadi sektor yang paling menarik karena pertumbuhan diuntungkan dengan adanya pandemi dan pasca pandemi.

“Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD dapat menjadi salah satu alternatif instrumen investasi yang dapat menjadi pilihan khususnya bagi investor yang menginginkan ketenangan hati dengan berinvestasi pada reksadana yang saham-sahamnya dikelola dengan prinsip Syariah dan diversifikasi portofolio di sektor-sektor yang biasanya tidak tersedia di Indonesia," kata Alan.

Bagi NSI, kehadiran Reksadana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD menjadi pelengkap diversifikasi produk reksadana yang sudah ada di NSI. Eastpring Indonesia dan NSI telah menjalin kerjasama sejak Oktober 2018.

Baca Juga: Eastspring gaet Stanchart rilis reksadana syariah pendapatan tetap dolar AS pertama

Sampai saat ini, NSI telah memasarkan enam produk reksadana kelolaan Eastspring Indonesia, yaitu Eastspring IDR Fixed Income Fund, Eastspring Investments Cash Reserve, Eastspring Investments Value Discovery, Eastspring Syariah Fixed Income Amanah, Eastspring Syariah Money Market Khazanah dan Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×