kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Eastspring gaet Stanchart rilis reksadana syariah pendapatan tetap dolar AS pertama


Selasa, 20 April 2021 / 11:33 WIB
Eastspring gaet Stanchart rilis reksadana syariah pendapatan tetap dolar AS pertama
ILUSTRASI. Gerai manajer investasi penerbit reksadana, Eastspring Investments


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eastspring Investments Indonesia bekerja sama dengan Standard Chartered Bank Indonesia menawarkan reksadana baru yang dipasarkan ke masyarakat luas pada 20 April 2021, yaitu Reksa Dana Eastspring Syariah Fixed Income USD.

Reksa Dana Eastspring Syariah Fixed Income USD adalah reksadana pendapatan tetap yang menempatkan 80%-100% investasinya pada instrumen investasi sukuk dan maksimum 20% ditempatkan di instrumen pasar uang syariah.

Reksadana ini akan melakukan investasi sesuai dengan kebijakan investasinya dengan tujuan untuk mendapatkan potensi imbal hasil yang menarik dalam mata uang USD. Reksadana ini sesuai untuk investor yang memiliki profil risiko moderat dengan jangka waktu (horizon) investasi jangka menengah.

Baca Juga: Eastspring Investment Indonesia menilai pasar saham menarik meski sedang anjlok

Presiden Direktur PT Eastspring Investments Indonesia Alan J. Tangkas Darmawan menjelaskan bahwa produk ini adalah produk reksadana pendapatan tetap pertama yang berbasis syariah berdenominasi dolar AS.

“Reksadana ini menawarkan akses investasi pada sukuk USD yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia dan korporasi. Seperti diketahui, pemerintah Indonesia menerbitkan sukuk USD setiap tahunnya, sebagai salah satu bagian dari proses pendanaan anggaran,” kata Alan dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (20/4).

Cluster CEO Indonesia & ASEAN Markets (Australia, Brunei & the Philippines) Standard Chartered Andrew Chia menjelaskan bahwa para nasabah dapat berpartisipasi dalam pembiayaan anggaran nasional 100 dolar AS melalui produk ini, dan dapat dilakukan menggunakan fitur online mutual fund di aplikasi SCMobile dan Standard Charterd iBanking.

Hingga saat ini, Standard Chartered Bank Indonesia telah memasarkan 6 (Enam) jenis produk reksadana kelolaan Eastspring Indonesia yaitu Eastspring Syariah Fixed Income USD, Eastspring Syariah Greater China Equity USD, Eastspring Investments Cash Reserve, Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Value Discovery, Eastspring Investments IDR High Grade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×