kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45960,78   1,83   0.19%
  • EMAS1.033.000 0,49%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Dua anak usaha Sarana Menara (TOWR) Kantongi Kredit Rp 500 Miliar dari Maybank


Selasa, 11 Oktober 2022 / 20:58 WIB
Dua anak usaha Sarana Menara (TOWR) Kantongi Kredit Rp 500 Miliar dari Maybank
ILUSTRASI. Dua anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dapat fasilitas kredit Rp 500 miliar dari PT Bank Maybank Indonesia.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) memperoleh fasilitas kredit Rp 500 miliar dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII). Dua entitas anak tersebut adalah PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte).

Fasilitas kredit ini berlaku untuk jangka waktu 12 bulan sejak tanggal kesepakatan. Waktu penandatanganan perjanjian berlangsung pada 11 Oktober 2022.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/10), dana pinjaman ini akan digunakan untuk mendukung kebutuhan umum serta operasional Protelindo dan Iforte. 

Baca Juga: Rekomendasi Saham KLBF, TOWR, ENRG, WIRG dari Samuel Sekuritas, Selasa (11/10)

"Protelindo dan Iforte telah setuju untuk bertanggung jawab secara tanggung renteng terhadap pelaksanaan seluruh kewajiban berdasarkan perjanjian kredit,” ucap manajemen TOWR.

Sebagai informasi, TOWR menggenggam kepemilikan 99,9997% pada Protelindo secara langsung. Kemudian, Protelindo memiliki 99,99% saham pada Iforte.

Manajemen TOWR menyatakan, tidak terdapat dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Sarana Menara Nusantara atas penandatanganan fasilitas kredit oleh kedua anak usahanya.

Sebelumnya, pada Agustus 2022, lima anak juga memperoleh fasilitas kredit dari Citi Indonesia senilai Rp 650 miliar. Pinjaman dengan jangka waktu 12 bulan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja perusahaan.

Di bulan yang sama, Protelindo juga menandatangani perjanjian kredit Rp 1,5 triliun dengan Bank Mizuho Indonesia. Tanggal jatuh tempo fasilitas ini pada 29 Agustus 2027. 
Tujuan pinjaman ini termasuk, namun tidak terbatas pada pembiayaan belanja modal dan pembiayaan kembali utang yang telah ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×