kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,15   -3,09   -0.31%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua Anak Usaha Golden Energy (GEMS) Dapat Kucuran Pinjaman dari Bank BRI (BBRI)


Rabu, 27 September 2023 / 17:11 WIB
Dua Anak Usaha Golden Energy (GEMS) Dapat Kucuran Pinjaman dari Bank BRI (BBRI)
ILUSTRASI. Dua anak usaha Golden Energy Mines (GEMS) mendapat kucuran fasilitas pinjaman dari BRI.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua anak usaha PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) mendapat kucuran fasilitas pinjaman dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Kedua anak usaha GEMS tersebut yakni PT Borneo Indobara  dan PT Barasentosa Lestari, yang merupakan anak perusahaan secara langsung dan tidak langsung GEMS.

Rinciannya, PT Borneo Indobara  mendapat fasilitas Kredit Modal Kerja (cash collateral) dengan limit pinjaman Rp 2,20 triliun, dengan jangka waktu 12 bulan. Pinjaman ini berdasarkan perjanjian kredit modal kerja cash collateral Nomor 073/2023 antara BBRI dengan Borneo Indobara   yang diteken pada Selasa (26/9). Pinjaman ini akan digunakan Borneo Indobara untuk keperluan modal kerja.

Kemudian, PT Barasentosa Lestari mendapat fasilitas kredit modal kerja (cash collateral) dengan limit pinjaman Rp 225 miliar dengan jangka waktu 12 bulan. Ini berdasarkan perjanjian kredit modal kerja cash collateral Nomor 074/2023 antara Bank BRI dan Barasentosa Lestari.

Baca Juga: Golden Energy Mines (GEMS) Realisasikan Capex US$ 9,2 Juta Hingga Semester I 2023

Sama seperti Borneo Indobara, Barasentosa Lestari akan menggunakan kredit ini untuk  keperluan modal kerja

Sudin Sudirman, Sekretaris Perusahaan GEMS mengatakan, pinjaman dari BBRI tersebut mendukung pertumbuhan dan kinerja operasional GEMS serta memperkuat kondisi keuangan karena adanya tambahan fasilitas modal kerja.

“Pinjaman ini juga berdampak positif terhadap kelangsungan usaha Golden Energy,” tulis Sudin dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (27/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×