Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak dalam bidang jasa penyedia platform digital yakni PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) mendirikan anak usaha dengan nama PT DMMX Rans Digital pada 11 Februari 2021 yang lalu.
Direktur Utama Budiasto Kusuma mengatakan, perseroan memiliki kepemilikan saham sebesar 33,33% atau sebesar 3 juta lembar saham PT DMMX Rans Digital.
"Kepemilikan tersebut dengan nilai Rp 300 juta rupiah," ungkapnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (16/2).
Baca Juga: SWF beroperasi, BUMN karya bisa longgarkan cashflow
Lebih lanjut ia bilang tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan dan usaha perseroan. Adapun transaksi ini menunjang kegiatan usaha utama DMMX.
Hingga kuartal III tahun lalu, emiten ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan 270,4% menjadi Rp 347,6 miliar. Sejalan dengan itu, laba bersih perusahaan ini juga melesat 235,7% YoY menjadi Rp 24,8 miliar. Pendapatan Digital Mediatama disokong oleh segmen digital trade marketing yang meningkat 467,8% menjadi Rp 275,5 miliar.
Selanjutnya, penjualan dari perangkat keras menyumbang Rp 51 miliar atau mengalami kenaikan 66,7%, jasa pengelolaan berkontribusi Rp 14,4 miliar, dan sewa pakai infrastruktur sebanyak Rp 6,1 miliar, dan platform bursa iklan Rp 600 juta.
Selanjutnya: Bersiap untuk kehadiran 5G, XL Axiata (EXCL) akan fiberisasi 9.000 sites pada 2021
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News