kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Deposito Terjangkau untuk Anak Muda dengan Bunga Deposito Spesial


Senin, 30 Mei 2022 / 11:05 WIB
Deposito Terjangkau untuk Anak Muda dengan Bunga Deposito Spesial
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Belakangan ini, ramai berita tentang banyaknya perusahaan rintisan (startup) yang melakukan efisiensi dengan mengurangi karyawan. Saat terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK, dana darurat berperan sebagai sekoci penyelamat. Dengan dana darurat yang disimpan dalam tabungan atau deposito, Anda bisa tetap menyambung hidup sampai mendapat pekerjaan kembali.

Sewaktu pertama kali memperoleh penghasilan sendiri, tidak jarang kita terkena euforia. Selain untuk kebutuhan rutin bulanan, gaji habis untuk kebutuhan tersier seperti gadget canggih atau langganan berbagai layanan video streaming. Padahal, kita perlu menyisihkan sebagian penghasilan untuk dana darurat. Dana darurat ini dapat kita simpan dalam deposito supaya makin berkembang.

 

Deposito mulai Rp500 ribu

Umumnya, pihak perbankan memberikan bunga deposito yang lebih tinggi dibandingkan dengan bunga tabungan. Namun, bagaimana jika penghasilan sebagai karyawan baru masih sebatas standar Upah Minimum Regional (UMR)? Apakah bisa menabung dana darurat dalam deposito?

Jawabannya: tentu bisa. Dahulu deposito memang dipandang sebagai produk perbankan yang “mahal” karena mensyaratkan dana penempatan minimum hingga jutaan rupiah. Tetapi, sekarang ada deposito yang setoran dananya terjangkau, seperti program Deposito Special Rate dari J Trust Bank.

Melalui program Deposito Special Rate ini, nasabah bisa buka rekening deposito dengan dana mulai Rp500 ribu. Jumlah penempatan dana minimum ini termasuk sangat kecil dibandingkan dengan deposito lainnya. Jika memakai rumus 20% penghasilan untuk menabung dana darurat, seorang karyawan dengan gaji Rp3 juta—4 juta per bulan sudah bisa langsung buka deposito untuk menyimpan dana darurat tersebut.

 

Bunga deposito spesial

Program Deposito Special Rate juga menawarkan keunggulan bunga deposito yang khusus. Bagi nasabah yang buka rekening deposito dengan tenor tiga bulan, akan mendapatkan bunga 4,50% per tahun, sedangkan deposito dengan tenor enam bulan akan mendapatkan bunga 4,75% per tahun. Besaran bunga deposito ini juga lebih tinggi dibanding bunga deposito lain yang rata-rata sebesar 2%—4% per tahun untuk tenor tiga dan enam bulan.

Dengan bunga deposito spesial ini, dana darurat Anda dapat makin bertumbuh. Sebagai persyaratan mengikuti program Deposito Special Rate, nasabah hanya perlu buka rekening tabungan di J Trust Bank untuk menampung dana dan hasil bunga deposito.

Untuk keperluan buka rekening deposito, Anda bisa memilih Tabungan Tora, Tabungan J Trust, atau Tabungan J Trust One. Setiap tabungan ini memiliki keunggulan tersendiri. Misalnya, Tabungan Tora tidak membebankan biaya administrasi dan biaya kartu ATM bulanan, bebas biaya tarik tunai dan transfer antarbank secara online, SKN & RTGS, sedangkan Tabungan J Trust dan J Trust One menghitung bunga tabungan sesuai dengan saldo harian dan membebaskan biaya kartu ATM bulanan.

Jadi, jangan tunda menabung dana darurat agar sekoci penyelamat sudah tersedia ketika badai menghantam hidup Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program Deposito Special Rate, segera kunjungi laman jtrust.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×