kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Darma Henwa (DEWA) teken perjanjian penambangan batubara


Selasa, 14 Desember 2021 / 21:04 WIB
Darma Henwa (DEWA) teken perjanjian penambangan batubara


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Darma Henwa Tbk (DEWA) berhasil menambah pundi-pundi pendapatan lewat kontrak yang diraih. Melalui keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (13/12), Chief Investor Relations and Corporate Secretary Darma Henwa, Mukson Arif Rosyidi mengatakan, DEWA telah menandatangani umbrella agreement penambangan batubara dengan PT MNC Energi dan PT MNC Infrastruktur Utama.

Dalam perjanjian ini, DEWA akan bertindak sebagai kontraktor untuk tambang milik PT MNC Energi dan PT MNC Infrastruktur Utama. Mukson menyebut, perjanjian payung ini akan berfungsi sebagai perjanjian induk yang berlaku sehubungan dengan perjanjian indikatif yang relevan.

Perjanjian ini meliputi namun tidak terbatas pada perjanjian jasa pertambangan, perjanjian penanganan batubara, perjanjian pemasokan batubara/penjualan batubara, perjanjian pengangkutan, perjanjian perbatuan teknikal, hingga setiap perjanjian lain yang relevan sehubungan dengan penunjukan DEWA sebagai kontraktor tambang.

Baca Juga: Genjot Profitabilitas, Darma Henwa (DEWA) Memakai Alat Pertambangan Sendiri

Mukson menyebut, kegiatan operasional DEWA akan bertambah dengan adanya potensi tambahan kegiatan dari poin-poin perjanjian tersebut. “Penandatanganan perjanjian payung akan memperkuat struktur bisnis karena adanya tambahan portofolio baru yang berpotensi meningkatkan pendapatan DEWA,” tulis Mukson.

Dus, penandatanganan perjanjian payung ini akan berdampak pada kinerja keuangan, berupa tambahan pendapatan. Kondisi keuangan akan lebih baik dengan adanya tambahan pendapatan dari kegiatan operasional DEWA dari proyek tersebut.

“Kelangsungan usaha DEWA akan menjadi lebih baik karena adanya tambahan portofolio DEWA dan akan memperkuat struktur bisnis,” sambung Mukson.

Asal tahu, PT MNC Energi merupakan perusahaan induk dari sejumlah perusahaan operator tambang batubara yang memiliki izin usaha pertambangan khusus (IUPK) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. Sementara PT MNC Infrastruktur Utama merupakan perusahaan dengan kegiatan bisnis di bidang infrastruktur dan manajemen pelabuhan, yang mendukung PT MNC Energi sebagai perusahaan pemegang IUP untuk melakukan kegiatan usaha pertambangannya. 

Baca Juga: Tambah kapasitas own fleet, Darma Henwa (DEWA) pacu profitabilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×