kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ciputra Development (CTRA) garap proyek TOD, ini kata analis


Jumat, 14 Februari 2020 / 17:31 WIB
Ciputra Development (CTRA) garap proyek TOD, ini kata analis
ILUSTRASI. CTRA bakal garap proyek TOD

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) tengah membidik kaum milenial dengan menggarap proyek apartemen seharga Rp 300 juta. Proyek transit oriented development (TOD) ini terletak di Ciracas, Jakarta Timur jadi incaran. 

Pada tahap awal pembangunan, perusahaan akan menggarap 2 dari 11 tower yang direncanakan. Setiap tower terdiri dari 600 unit seluas 21 meter persegi (m2) hingga 54 m2. Senior Director Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan, dari jumlah unit tersebut sebanyak 50%-nya disediakan perusahaan dengan harga di kisaran Rp 300 juta. 

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan, strategi yang dilakukan oleh CTRA cukup bagus untuk menjawab tantangan pasar properti saat ini. Menurutnya pasar properti yang memiliki tren positif berada di segmen hunian terjangkau. 

Baca Juga: Ciputra (CTRA) Targetkan Marketing Sales Naik 10%

"Segmen properti yang bagus untuk rumah tipe 21, hunian yang paling terjangkau yang trennya sedang positif. CTRA membidik pasar milenial dengan penghasilan Rp 10 juta dengan menyediakan unit seharga Rp 300 juta menjadi strategi yang bagus," jelas Nafan kepada Kontan.co.id, Jumat (14/2). 

Dus, Nafan menyarankan untuk akumulasi beli saham CTRA dengan target harga jangka panjang di atas  satu tahun di level Rp 1.510.

Adapun saat ini harga saham CTRA berada di level Rp 880 atau melemah 0,56%. Sejak awal tahun hingga Jumat (14/2) harga CTRA telah tergerus 15,38% secara year to date. 




TERBARU

Close [X]
×