kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chandra Asri (TPIA) Raih Predikat Emas dan Hijau di Ajang PROPER 2023


Kamis, 21 Desember 2023 / 14:35 WIB
Chandra Asri (TPIA) Raih Predikat Emas dan Hijau di Ajang PROPER 2023
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA)?di Cilegon, Banten. (KONTAN/Muradi)


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan kimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) memperoleh Peringkat Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Indonesia.

Direktur Sumber Daya Manusia & Urusan Korporat Chandra Asri Group Suryandi mengatakan, TPIA berhasil memperoleh penghargaan PROPER Emas untuk pabrik petrokimia di Ciwandan dan Hijau untuk pabrik petrokimia di Pulo Ampel.

Setelah melalui beberapa rangkaian penjurian, PROPER Emas yang merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian LHK dianugerahkan kepada Chandra Asri Group khususnya untuk Pabrik Petrokimia di Ciwandan karena Perusahaan telah melakukan eco-inovasi pengembangan solusi kreatif dan berkelanjutan. 

Baca Juga: Erwin Ciputra Borong 400.000 Saham Chandra Asri (TPIA), Segini Nilainya

"Pencapaian ini menjadi bukti komitmen kuat kami terhadap prinsip keberlanjutan dan ESG (Environment, Social, and Governance) serta bentuk implementasi dari standar yang dipersyarakatkan dalam PROPER oleh manajemen dan segenap karyawan Chandra Asri Group," dalam keterangan resminya, Kamis (21/12).

Pabrik Chandra Asri Group di Ciwandan yang memperoleh PROPER EMAS 2023 ini telah menghasilkan produk ramah lingkungan yang termasuk dalam Ekolabel Swadeklarasi untuk produk HDPE dan PP.

Inovasi juga dilakukan Perusahaan melalui perubahan komponen yang mampu meningkatkan produksi serta mendukung penghematan energi sistem reaktor Polyethylene Plant yang menghasilkan penurunan dampak Global Warming Potential (GWP) sebesar 4.855.947,073 ton CO2eq dan efisiensi energi sebesar 12.470,40 GJ. 

Baca Juga: TPIA Gaet Investasi Jumbo dari Thailand

Lebih lanjut, TPIA juga melakukan proses daur ulang limbah plastik yang tergolong pada skema waste embedded dengan total 8,94 ton limbah palet plastik yang telah dimanfaatkan pada tahun 2022. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×