kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   4,45   0.48%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chandra Asri (TPIA) Gandeng BRI Sediakan Pembiayaan bagi Pelanggan Polimer Domestik


Rabu, 30 Agustus 2023 / 12:55 WIB
Chandra Asri (TPIA) Gandeng BRI Sediakan Pembiayaan bagi Pelanggan Polimer Domestik
Kerja sama fasilitas pembiayaan BRI bagi pelanggan polimer domestik Chandra Asri (TPIA).


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menyediakan fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik Chandra Asri. Kerja sama ini telah tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani pada Selasa (29/8).

Kolaborasi ini menjadi skema pembiayaan pertama yang dirancang khusus oleh BRI untuk industri petrokimia. Pemberian fasilitas pembiayaan dilakukan untuk meningkatkan volume transaksi wholesale, sekaligus mendukung fokus Indonesia memperkuat hilirisasi industri dengan mengoptimalkan pengolahan bahan baku di dalam negeri.

Polymer Sales Director Chandra Asri, Raymond Budhin mengatakan, kerja sama  ini diharapkan dapat menunjang daya saing rantai nilai industri, mendorong stabilitas rantai pasok, dan memberikan nilai tambah pada produk petrokimia nasional. "Chandra Asri menyambut baik kemitraan strategis dengan BRI untuk memperkenalkan program solusi keuangan ini sehingga pelanggan kami mendapatkan manfaatnya," kata Raymond dalam keterangan tertulis, Rabu (30/8).

Baca Juga: Anjloknya Harga Minyak Mentah Memoles Laba Chandra Asri (TPIA) di Semester I-2023

Untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan, Chandra Asri akan menilai secara cermat pelanggan korporat. Selanjutnya, Chandra Asri akan merekomendasikan pelanggan yang memenuhi kriteria kepada BRI untuk mendapat akses fasilitas pembiayaan tersebut.  Lebih lanjut, fasilitas ini juga bisa didapatkan oleh konsumen yang membeli dari pelanggan langsung Chandra Asri.

"Kolaborasi antara Chandra Asri dengan BRI merupakan apresiasi bagi pelanggan kami yang telah memilih kandungan produk dalam negeri untuk mendukung bisnis mereka. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Perseroan menjadi mitra pertumbuhan dengan secara efektif menjawab tantangan permintaan domestik dan mendukung industri hilir Indonesia secara berkelanjutan," terang Raymond.

Raymond menegaskan, Chandra Asri berkomitmen menjadi mitra strategis bagi sektor hilir dengan mendukung ambisi Indonesia menjadi produsen petrokimia terbesar di Asia Tenggara. Signifikansi produk petrokimia, seperti polimer, terletak pada pemanfaatannya yang luas oleh industri hilir dalam produk kebutuhan sehari-hari, seperti kemasan, peralatan rumah tangga, komponen plastik otomotif, alat medis, dan sebagainya.

Baca Juga: Chandra Asri (TPIA) Kantongi Pendapatan US$ 1.074 Juta pada Semester I

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengungkapkan kerja sama ini merupakan bentuk pengembangan bisnis yang kuat antara BRI dan Chandra Asri, serta komitmen BRI memberikan financial solution terintegrasi dan inovatif bagi pelanggannya. Kerja sama ini mendorong BRI memberikan layanan  berkesinambungan dalam ekosistem bisnis Chandra Asri dari hulu ke hilir, sehingga dapat menciptakan nilai tambah di segmen menengah, ritel, hingga mikro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×