kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,88   -1,43   -0.17%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Chandra Asri (TPIA) dapat fasilitas green loan US$ 13 juta dari Bank Hana


Senin, 19 April 2021 / 10:14 WIB
Chandra Asri (TPIA) dapat fasilitas green loan US$ 13 juta dari Bank Hana
ILUSTRASI. Chandra Asri

Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) memfasilitasi Green Loan sebesar US$13 juta kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA). Green loan ini dikhususkan untuk keberlanjutan proyek ramah lingkungan yang telah berhasil diselesaikan oleh TPIA di lokasi produksinya di Cilegon, Banten.

Pembiayaan inovatif dan tanpa jaminan ini akan digunakan untuk membiayai belanja modal TPIA serta biaya lainnya terkait dengan penyelesaian proyek ramah lingkungan yang telah dilakukan, dengan persyaratan yang kompetitif, untuk meningkatkan dan mendiversifikasi kapasitas likuiditas anak usaha PT Barito Pacific Tbk (BRPT) tersebut.

Park Jong Jin, CEO Bank Hana mengatakan, pihaknya terus berkontribusi dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia dengan cara meningkatkan pertumbuhan portofolio pembiayaan sesuai dengan prinsip keuangan berkelanjutan.

Baca Juga: Chandra Asri Petrochemical (TPIA) akan bagi dividen final US$ 38,5 juta

“Kami dengan penuh sukacita mendukung upaya Chandra Asri, sebagai perusahaan petrokimia terkemuka di Indonesia, untuk tumbuh dan membangun bisnis berkelanjutan yang memiliki manfaat luas,” terang Jong In dalam keterangan resmi, Senin (19/4).

Andre Khor, Chief Financial Officer Chandra Asri mengatakan, Chandra Asri berkomitmen penuh untuk menjunjung tinggi standar Environmental, Social and Governance (ESG) dengan kuat dan konsisten dalam operasi sehari-hari, serta menjadikannya sebagai bagian dari strategi jangka panjang.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×