kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Carsurin (CRSN) Akan Alokasikan Belanja Modal Hingga Rp 85 Miliar pada 2024


Kamis, 16 November 2023 / 17:00 WIB
Carsurin (CRSN) Akan Alokasikan Belanja Modal Hingga Rp 85 Miliar pada 2024
ILUSTRASI. Paparan publik PT Carsurin Tbk (CRSN). Sebagian besar belanja modal Carsurin (CRSN) tahun depan untuk pembelian alat laboratorium.


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Carsurin Tbk (CRSN) mencatat peningkatan kinerja keuangan double digit hingga akhir kuartal ketiga tahun ini. Emiten yang bergerak dalam bidang testing, inspection, and certification (TIC) ini membukukan kenaikan pendapatan 25,76% secara tahunan pada periode Januari-September 2023.

Direktur Utama Carsurin Sheila Tiwan menyebutkan, sepanjang sembilan bulan pertama 2023, Carsurin mencatatkan pendapatan sebesar Rp 312,95 miliar. Pada periode yang sama tahun lalu, pendapatan Carsurin baru mencapai Rp 248,85 miliar.

Pendapatan CRSN tahun ini diperoleh dari sejumlah lini usaha yang meliputi jasa inspection, testing, certification, consulting, dan product sales. CRSN menargetkan dapat mencetak pendapatan sebesar Rp 430 miliar hingga akhir tahun 2023. 

Baca Juga: Prospek Bisnis TIC Cerah, Carsurin (CRSN) Optimistis Mencapai Target 2023 & 2024

Adapun untuk tahun depan, Carsurin akan mengalokasikan dana sebanyak Rp 80 miliar hingga Rp 85 miliar untuk belanja modal.

“Belanja modal hingga Rp 85 miliar akan dibagi sebagian besar untuk pembelian alat alat laboratorium yang nantinya ini akan memiliki direct impact kepada testing di laboratorium,” kata Director Carsurin Timotius Tjahjana, Kamis (16/11).

Dia menambahkan, pertumbuhan laba serta pendapatan Carsurin tahun ini ditopang oleh sektor inspection dan diperkirakan masih akan berlanjut hingga tahun depan.

Baca Juga: Kinerja CRSN dan MUTU Sama-Sama Ciamik, Valuasi Harga Saham Keduanya Juga Menarik

Adapun saat ini CRSN juga telah melakukan revitalisasi terhadap sejumlah laboratoriumnya yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.  Laboratorium yang telah selesai direvitalisasi antara lain, yang berada di Samarinda, Kendari, Cikarang, Palembang, Jambi, Pontianak, dan Medan.

Carsurin mengatakan bahwa pasti akan ada penambahan jumlah laboratorium di tahun depan. CRSN menambahkan penambahan tiga laboratorium hingga 2024. Sampai saat ini, total laboratorium Carsurin adalah sebanyak 17 yang tersebar di berbagai daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×