kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bunga Deposito Khusus Hingga 5% p.a untuk Nasabah Baru J Trust Bank


Selasa, 20 September 2022 / 11:00 WIB
 Bunga Deposito Khusus Hingga 5% p.a untuk Nasabah Baru J Trust Bank
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bank sentral di berbagai negara dunia diperkirakan bakal menaikkan suku bunga lagi pada September ini untuk menekan inflasi seperti dilansir Kontan.co.id mengutip Bloomberg pada Minggu (18/9). Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Swedia, Filipina, Turki, dan Brasil merupakan negara-negara yang disinyalir ramai-ramai mengerek suku bunga acuan.

Sementara itu, Bank Indonesia (BI) akan melaksanakan Rapat Dewan Gubernur BI pada 21-22 September ini. Pasar pun bersiap menghadapi kebijakan BI untuk kembali menaikkan suku bunga.

Baca Juga: Simak Bunga Deposito Terbaru September 2022 dari J Trust Bank

Jika suku bunga acuan BI kembali naik, ada kemungkinan bunga deposito akan ikut terkerek. Ini menjadi peluang bagi nasabah yang ingin memperoleh cuan sambil menyimpan dana dengan aman.

Deposito berjangka yang rendah risiko dapat menjadi alternatif investasi untuk melindungi nilai aset di saat pasar tengah bergejolak. Jika Anda tidak ingin terkena biaya penalti, atur penempatan dana pada sejumlah deposito dengan tenor yang berbeda-beda. Likuiditas aset Anda tetap dapat terjaga dengan beragam tenor deposito di bawah satu tahun.

Bunga deposito khusus

Supaya keuntungan makin optimal, pilih produk deposito yang menawarkan bunga kompetitif dibandingkan dengan deposito lainnya. Contohnya, program Deposito Special Rate dari J Trust Bank.

Dalam program ini, nasabah baru dapat membuka deposito dengan nominal Rp1 juta—Rp500 juta. Deposito dengan tenor tiga bulan, suku bunga yang diberikan sebesar 4,75% per annum (p.a) atau per tahun, sedangkan untuk tenor enam bulan, suku bunganya 5,00% per tahun.

Selain bunga deposito spesial, keunggulan Deposito Special Rate terletak pada persyaratan penempatan dana minimumnya yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp1 juta, nasabah baru sudah bisa buka tabungan deposito di J Trust Bank. Anda yang first jobber pun bisa segera menyimpan dana di deposito tanpa harus menunggu saldo tabungan yang besar.

Hasil bunga deposito yang diperoleh nasabah akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, simpanan nasabah pada bank mengikuti aturan Lembaga

Penjamin Simpanan (LPS). Untuk tingkat pemberian bunga simpanan yang melebihi aturan LPS, maka penjaminnya adalah bank sendiri, dalam hal ini J Trust Bank.

Selain itu, nasabah juga perlu mengingat bahwa dana dalam deposito berjangka hanya bisa dicairkan pada saat jatuh tempo. Meski demikian, Anda justru bisa memanfaatkan aturan ini untuk bisa lebih disiplin menabung dan mencairkan deposito sesuai rencana keuangan. Dengan berdisiplin tidak mencairkan deposito sebelum jatuh tempo, keuntungan dari bunganya akan lebih optimal.

Cara buka tabungan deposito

Cara buka tabungan deposito program Deposito Special Rate cukup mudah dan praktis. Anda tinggal buka rekening tabungan di J Trust Bank dengan membawa fotokopi identitas diri dan NPWP, serta menyetor dana penempatan minimumnya. Tersedia berbagai tabungan seperti Tabungan Tora, Tabungan J Trust, atau Tabungan J Trust One yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Dengan buka rekening Tabungan Tora, Tabungan J Trust, atau Tabungan J Trust One hingga 30 November 2022, nasabah berkesempatan ikut Undian Lucky Se7en berhadiah mobil hingga logam mulia dalam rangka ulang tahun J Trust Bank yang ketujuh. Caranya, setiap peningkatan saldo rata-rata Rp1 juta dari bulan sebelumnya akan mendapatkan satu nomor undian. Nomor undian setiap bulan akan diakumulasi sampai periode undian berakhir.

Belakangan ini sedang marak penipuan nasabah perbankan melalui telepon, WhatsApp, atau iklan di media sosial. Waspadalah jika Anda menerima pesan yang mengaku dari karyawan J Trust Bank dan meminta transfer sejumlah dana ke rekening pribadi untuk mendapatkan hadiah undian.

Jangan klik tautan (link) yang tidak dikenal karena berpotensi terjadi pencurian data penting. Selain itu, cek apakah akun tersebut akun resmi J Trust Bank. Media sosial dan WhatsApp J Trust Bank yang resmi memiliki tanda centang biru atau verified pada profil.

Mau raih cuan dengan buka tabungan deposito bunga spesial? Kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, hubungi Ask J 1500 615 atau akses www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×