kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Tabungan untuk Dana Darurat, Berhadiah Oximeter Hingga Smartwatch


Jumat, 30 September 2022 / 15:34 WIB
Buka Tabungan untuk Dana Darurat, Berhadiah Oximeter Hingga Smartwatch
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bank sentral di seluruh dunia telah menaikkan suku bunga acuan. Presiden Grup Bank Dunia David Malpass seperti dilansir Kontan.co.id memperkirakan tren ini akan berlanjut di tahun 2023.

Bank sentral global beramai-ramai menaikkan suku bunga acuan sebagai langkah untuk meredam inflasi di negara masing-masing. Meski demikian, para ekonom memprediksi kebijakan tersebut juga dapat mengakibatkan perlambatan ekonomi yang berujung pada terjadinya resesi. 

Apa yang dapat kita lakukan untuk menghadapi resesi dan ketidakpastian ekonomi? Mengencangkan ikat pinggang, itu sudah pasti. Atur ulang pos pengeluaran dan upayakan lunasi utang sesegera mungkin. Jika suku bunga kredit ikut menanjak seiring kenaikan suku bunga acuan, cicilan utang juga akan bertambah besar.

Selain itu, sebaiknya kita juga semakin berdisiplin menabung dana darurat. Dana darurat ini akan menjadi jaring pengaman bagi kondisi finansial kita di saat situasi mendesak. Agar dapat diambil sewaktu-waktu, simpan dana darurat dengan buka tabungan khusus di luar rekening gaji atau payroll.

Untuk menyimpan dana darurat, buka tabungan dengan fasilitas yang memudahkan kita bertransaksi. Misalnya, produk tabungan harus memiliki layanan internet banking dan mobile banking, serta punya jaringan ATM yang luas.

Buka tabungan bebas biaya

Bagi Anda yang sedang berencana buka tabungan, J Trust Bank menyediakan sejumlah produk tabungan dengan berbagai manfaat dan promo menarik. Tabungan Tora, misalnya. Tabungan Tora membebaskan biaya admin bulanan termasuk biaya kartu ATM. Tabungan akan berkembang optimal, apalagi Tabungan Tora memberikan suku bunga yang kompetitif, yaitu hingga 3% per tahun.

Selanjutnya, Tabungan Tora memberikan fasilitas internet dan mobile banking. Menariknya lagi, nasabah bisa menikmati bebas biaya transfer antarbank, SKN, dan RTGS yang dilakukan secara online masing-masing maksimum 10 kali per bulan.

Kartu ATM Tabungan Tora didesain unik dengan karakter maskot J Trust Bank yang menggemaskan. Nasabah juga bisa bertransaksi di ATM Bersama dan Prima, dengan fasilitas bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama dan Prima sebanyak maksimum empat kali per hari.

Nasabah hanya cukup menyetor saldo awal minimum Rp500 ribu sebagai syarat buka Tabungan Tora. Jika saldo tabungan di bawah Rp100 ribu, nasabah pun tidak dikenakan biaya sanksi.

Selain Tabungan Tora, Anda dapat memilih Tabungan J Trust. Nasabah Tabungan J Trust juga mendapat fasilitas bebas biaya admin kartu ATM. Kartu ATM Tabungan J Trust bisa digunakan pada jaringan ATM J Trust Bank, ATM Bersama, Prima, dan jaringan lainnya yang bekerja sama dengan J Trust Bank. Jadi, akan lebih mudah jika Anda butuh tarik tunai atau bertransaksi lewat ATM.

Buka tabungan berhadiah alat kesehatan

Selama bulan September ini, nasabah yang buka Tabungan Tora dan J Trust berkesempatan mengikuti promo hadiah langsung alat kesehatan, seperti oximeter, thermo gun, dan smartwatch. Persyaratannya, nasabah menyetor sejumlah dana tertentu dan bersedia tidak menariknya (hold) selama beberapa waktu. Jika nasabah menarik dana sebelum batas waktu yang ditentukan, akan dikenakan denda.

Ilustrasi dan detail program hadiah dapat dilihat dalam tabel berikut.

 Tabungan

 Penempatan (Rp)

 Suku bunga (per tahun)

 Periode hold dana

 Jenis hadiah

 Denda break (Rp)

 Tabungan Tora

 Tabungan J Trust

 Tabungan Tora

 Tabungan J Trust

 Tabungan Tora

 Tabungan J Trust

  5.000.000

 10.000.000

  7.500.000

15.000.000

  7.500.000

15.000.000

 0,5%

 0,5%

 0,5%

 0,5%

 0,5%

 0,5%

 8 bulan

 4 bulan

 12 bulan

 6 bulan

 9 bulan

 5 bulan

 Oximeter

 Oximeter

 Smartwatch

 Smartwatch

 Thermo gun

 Thermo gun

 164.000

 164.000

 397.000

 397.000

 300.000

 300.000

Tertarik mengikuti promo hadiah langsung buka Tabungan Tora dan J Trust ini? Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, hubungi Ask J 1500 615 atau mengakses www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×