kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,45   -20,04   -2.17%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI bukukan oversubscribed 4,56 kali penjualan ST007


Senin, 30 November 2020 / 20:00 WIB
BRI bukukan oversubscribed 4,56 kali penjualan ST007
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan logo Bank Rakyat Indonesia BRI di Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Rakyat Indonesia (BRI) sukses bukukan oversubscribed pada penjualan Sukuk Tabungan seri ST007 sebanyak 4,56 kali atau sekitar Rp 456 miliar. Asal tahu saja, sebelumnya, BRI targetkan penjualan ST007 hanya Rp 100 triliun. 

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, penjualan obligasi Pemerintah seri ST007 yang merupakan penutup rangkaian Pemasaran Obligasi Pemerintah di tahun 2020 ini sangat menggembirakan. Ini karena, BRI berhasil melewati komitmen penjualan per 25 November 2020 sebesar Rp 456 miliar atau oversubscribed 4,56 kali dari target yang ditetapkan.

Penjualan ST007 juga menutup rangkaian penjualan 6 series SBN yang sudah dilakukan oleh Bank BRI disepanjang 2020 ini, dengan total yang berhasil dibukukan berkisar Rp 9,1 triliun. 

Baca Juga: BNI bukukan penjualan ST007 sebesar Rp 600 miliar

"Secara keseluruhan, kami melihat pertumbuhan yang signifikan ini (kurang lebih mencapai 300% dari  tahun 2019) bukti bahwa literasi yang masif terus dilakukan oleh Pemerintah dan juga Bank BRI kepada seluruh Masyarakat dan Nasabah BRI," kata Handayani kepada Kontan, Senin (30/11). 

Hasil tersebut sekaligus untuk mulai ikut serta secara aktif mengambil bagian dalam mendukung Pemerintah mempertahankan momentum pembangunan di masa Pandemi yang masih bersama-sama kita hadapi saat ini terus membuahkan hasil yang sangat positif.

Handayani menambahkan, penjualan SBN secara masif yang dilakukan oleh BRI tidak kalah penting didukung oleh seluruh Unit kerja BRI yang siap melayani kebutuhan Investasi masyarakat dan nasabah dari seluruh segmentasi yang dilakukan secara online. Ini khususnya terjadi pada segmen anak muda atau milenial yang mencapai kurang lebih 28% dari total investor SBN pada tahun 2020. 

"Hal ini dapat optimal dilakukan dikarenakan adanya program maupun aktifitas yang intens dilakukan oleh pemasar di setiap unit kerja Bank BRI," tambahnya. 

Baca Juga: Sukuk tabungan ST007 catat rekor pemesanan, mencapai Rp 5,42 triliun

Setiap pemasar atau marketing terjun langsung mengedukasi Universitas dan Instansi dalam tajuk literasi digital yang dilakukan melibatkan mahasiswa di lebih 1.000 instansi pendidikan di seluruh Indonesia. Upaya tersebut akan terus dilakukan di 2021 sebagai komitmen BRI sebagai Mitra distribusi dan mendorong inklusi investasi kepada masyarakat dan nasabah eksisting Bank BRI.

Selanjutnya: Catat penjualan Rp 1,7 triliun, BCA berkontribusi 31% pada penjualan ST007

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×