CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,13   -8,57   -0.85%
  • EMAS995.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bookbuilding, Agung Menjangan Mas Sodorkan Harga IPO Rp 100-Rp 150 Per Saham


Rabu, 06 Juli 2022 / 14:12 WIB
Bookbuilding, Agung Menjangan Mas Sodorkan Harga IPO Rp 100-Rp 150 Per Saham
ILUSTRASI. Agung Menjangan Mas akan menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Menjangan Mas akan menambah panjang daftar perusahaan-perusahaan yang menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang nantinya berkode saham AMMS itu akan melakukan book building atau masa penawaran awal pada 7-13 Juli 2022.

AMMS akan melepas 240 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama. Jumlah tersebut setara 20% dari dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Agung Menjangan setelah penawaran umum. Adapun tiap sahamnya ditawarkan pada harga Rp 100 hingga Rp 150. Dus, total dana yang bisa dikantongi Agung Menjangan Mas sebanyak-banyaknya Rp 36 miliar.

Sebagai pemanis, perusahaan yang menjalankan usaha dalam bidang jasa sarana produksi budidaya ikan air payau dan jasa pasca panen budidaya ikan air payau itu juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 336 juta waran seri I yang menyertai saham baru. Jumlah itu setara 35% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka IPO.

Adapun waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan. Setiap pemegang 5 saham baru Agung Menjangan berhak memperoleh 7 waran seri I. Dan setiap 1 waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru Agung Menjangan yang dikeluarkan dalam portepel.

Baca Juga: Go Public, IPO Saraswanti Indoland Kelebihan Permintaan Hingga 22 Kali

Mengutip keterbukaan informasinya, sebesar 13,63% dari dana yang dihimpun akan digunakan untuk pembelian peralatan berupa satu buah mesin excavator PC-300 untuk melakukan pembersihan kotoran yang menumpuk dan pengerukan tanah dari pihak ketiga.

Sementara 4,55% dari dana yang dihimpun akanĀ  digunakan untuk pembelian peralatan berupa dua mobil dyna dump truck untuk pengangkutan hasil panen, dan hasil pengerukan kotoran atau tanah dalam proses pasca panendengan kapasitas 8-10 ton dari pihak ketiga.

Sebanyak 6,82% dari dana yang dihimpun akan digunakan untuk pembelian peralatan berupa satu alat berat bulldozer tandem roller untuk pemerataan tanah dari pihak ketiga.

Adapun sekitar 75% lainnya untuk modal kerja dalam memenuhi kebutuhan operasional dan modal kerja Agung Menjangan. Diantaranya namun tak terbatas untuk biaya gaji dan tunjangan karyawan, keperluan kantor, biaya marketing, dan biaya operasional lainnya.

Dalam melaksanakan aksinya ini, Agung Menjangan Mas akan menggandeng PT Indo Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana efek, sementara penjamin emisi efek akan ditentukan kemudian.

Baca Juga: Tiga Calon Emiten Baru Ini Sudah Masuki Masa Penawaran, Mana yang Paling Menarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×