kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Book Building Oversubscribed, IPO Saham BUAH Bisa Dipesan Online Hari Ini, Harga 388


Rabu, 03 Agustus 2022 / 07:35 WIB
Book Building Oversubscribed, IPO Saham BUAH Bisa Dipesan Online Hari Ini, Harga 388
ILUSTRASI. Book Building Oversubscribed, IPO Saham BUAH Bisa Dipesan Online Hari Ini, Harga 388


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemburu saham perdana atau initial public offering (IPO) segera siapkan dana. Pada perdagangan hari ini, Rabu 3 Agustus 2022, saham IPO PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) sudah bisa dipesan. Apakah IPO saham BUAH layak dikoleksi?

PT Segar Kumala Indonesia Tbk menetapkan saham IPO BUAH dijual dengan harga Rp 338. Dengan demikian, investor bisa membeli saham IPO BUAH dengan dana minimal Rp 33.800 untuk 1 lot saham.

IPO saham BUAH ini cukup menarik untuk dicermati. Pada masa penawaran awal atau book building IPO saham BUAH, terjadi kelebihan permintaan atau oversubscribed sebanyak 3,24 kali.

Oversubscribed menandakan antusiasme investor terhadap saham BUAH. Jika ingin membeli saham IPO BUAH, investor bisa melakukan pemesanan secara online melalui perusahaan sekuritas.

Pemesanan saham IPO buah dapat dilakukan selama masa penawaran umum perdana saham Segar Kumala Indonesia yang berlangsung hingga 5 Agustus 2022.

Selanjutnya, pencatatan saham BUAH di Bursa Efek Indonesia dijadwalkan pada 9 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Harga Saham BIPI Hingga 2 Agustus 2022 Naik 320% Ytd, Investor Harus Jual atau Beli?

Adapun BUAH akan melepas sebanyak 200 juta saham atau 20% dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor. Dus, perusahaan penyedia buah-buahan impor ini berpotensi meraup dana segar sekitar Rp 67,60 miliar.

Nantinya, sekitar 75% dana yang diperoleh dari IPO ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, bakal digunakan untuk modal kerja. Termasuk untuk membayar utang dagang, pembelian barang dagang dan kegiatan operasional.

Lalu, sekitar 25% akan dipakai untuk membuka cabang baru BUAH untuk menjangkau daerah-daerah yang belum terjangkau tapi memiliki potensi bisnis, yakni Banda Aceh, Kendari dan Palu.

Tak hanya itu, Segar Kumala Indonesia juga membangun gudang cold storage di tiga wilayah itu untuk sebagai tempat pengambilan dan penyimpanan produk sementara.

Sedikit gambaran, Segar Kumala Indonesia berdiri sejak 2017 yang memulai bisnis perdagangan dan distribusi buah-buahan segar di daerah Jakarta dan sekitarnya dengan merk SK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×