kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut berita paling populer pilihan pembaca


Sabtu, 03 Agustus 2013 / 10:07 WIB
Berikut berita paling populer pilihan pembaca
ILUSTRASI. Ingin Kuliah di Undip? Pendaftaran SBUB Undip 2022 masih dibuka, Ini Syaratnya.


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

Prabowo Dukung Ahok

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto lewat fan page Facebook resmi miliknya mengaku siap pasang badan membela Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ini menjadi berita terpopuler di situs www.kontan.co.id dalam sepekan terakhir.

"Selama saudara Basuki Tjahaja Purnama berjuang untuk mewujudkan pemerintahan yang membela rakyat, pemerintahan yang tidak tunduk dan melawan para koruptor, para perampok, para penjahat, dan para penjebol uang rakyat, maka selama itulah saya Prabowo Subianto bersedia pasang badan mendukung perjuangan Ahok," ujar Prabowo.

Beberapa hari terakhir, diketahui Ahok berselisih dengan Wakil Ketua DPRD Haji Lalung Lunggana terkait pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang. Akibat perselisihan itu, sejumlah pedagang yang mengatasnamakan pembela Haji Lulung memprotes keras Ahok. Pedagang menilai, pernyataan Ahok tidak beretika dan telah menuduh Haji Lulung berada di balik para PKL yang bandel dan tidak mau direlokasi.  

Noverius Laoli

Tawaran Investasi Yusuf Mansur

Skema investasi yang dikembangkan Yusuf Mansur belakangan mendapat banyak sorotan dari media. Sebelum ramai diberitakan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan tidak bisa berbuat apa-apa, dengan alasan OJK hanya mengatur lembaga keuangan bukan pribadi. Namun setelah makin banyak pemberitaan, OJK langsung berubah sikap dengan memanggil ustaz ini dan menyarankan untuk mengurus perizinan sesuai dengan yang berlaku. Sementara itu, Yusuf Mansur menghentikan penggalan dana dari investor baru.

Asnil, Dina, Teddy, Oginawa

Jokowi Gerah dengan PKL Liar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo geram melihat polisi pamong praja tak berbuat apa-apa terhadap pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan di sekitar Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Seharusnya, petugas satpol PP menjaga lingkungan pasar tetap steril dari PKL minimal selama enam bulan.

Amal Ihsan, tribunnews.com

China Masih Negatif

Belum ada kabar berita positif dari China. Yang teranyar, misalnya, data yang dirilis, Sabtu (27/7) menunjukkan, laba yang dihimpun oleh perusahaan industri di China hanya naik 6,3% pada Juni dibanding periode yang sama tahun lalu. Pencapaian tersebut jauh lebih rendah dari pertumbuhan pada Mei lalu yang mencapai 15,5% (yoy). Selain itu, dalam situs www.stats.gov.cn, total laba industri di sepanjang semester-I 2013 sebesar 2,6 triliun yen atau naik 1,1% dibanding tahun sebelumnya.

Barratut Taqiyyah

SBY Dimata-matai

Penuturan salah satu intelijen Australia dan beberapa sumber luar negeri, PM Australia Kevin Rudd mendapatkan keuntungan atas aksi mata-mata Inggris terhadap Presiden SBY pada pertemuan G20 di London 2009 lalu. Pentingnya informasi intelijen yang diterima dari intelijen AS dan Inggris itu untuk mendukung diplomat Australia, termasuk kampanye memenangkan kursi pimpinan di Dewan Keamanan PBB.  

Barratut, Sydney Morning Herald

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×