kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bentoel Internasional (RMBA) Tetap Usahakan Delisting Tahun Ini


Senin, 05 Juni 2023 / 16:11 WIB
Bentoel Internasional (RMBA) Tetap Usahakan Delisting Tahun Ini
ILUSTRASI. RUPS?PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) menjelaskan proses delisting alias menghapus emiten dari Bursa Efek Indonesia (BEI) masih terus berjalan. Direktur RMBA Dinar Shinta menjelaskan pihaknya masih menghadapi kendala dalam prosesnya. 

"Jadi betul, intensi kami untuk delisting atau go private masih terus berlanjut. Hingga kini prosesnya masih berjalan," jelasnya kepada media, Senin (5/6).

Dinar menjelaskan, hingga kini perseroan masih menemui kendala sebab adanya investor independen yang belum berpartisipasi dalam proses delisting perseroan.

Baca Juga: Bentoel Internasional (RMBA) Fokus Ekspansi Kapasitas Produksi dan Ekspor Tahun Ini

Dengan demikian, lanjut Dinar, saat ini perseroan tengah mendatangi pihak ketiga untuk menyelesaikan proses delisting yang sedang berlangsung. 

"Untuk pemegang saham yang tidak diketahui kehadirannya atau keberadaannya kita sudah mendatangi dan mereka tidak memberikan respon," kata dia.

Dia bilang, pihaknya semaksimal mungkin berusaha agar proses delisting bisa rampung sesuai waktu yang ditentukan. RMBA akan berusaha keras untuk menyelesaikan prosesnya. 

Sebagai informasi, British American Tobacco merupakan pengendali saham perseroan dengan jumlah kepemilikan 99,96% dan jumlah kepemilikan masyarakat yang tersisa hanya 0,04%.

 

Bentoel Internasional Investama juga telah mengumumkan kinerja perseroan hingga kuartal I 2023. Pada periode tersebut, perseroan mencatatkan peningkatan dari sisi penjualan maupun laba bersih.

Per 31 Maret 2023 RMBA mencatat laba bersih Rp31,14 miliar, meroket 625% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp4,29 miliar. Pos Penjualan Rp2,01 triliun, menanjak 10% dari periode yang sama tahun lalu Rp1,82 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×