kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bentoel Internasional Investama (RMBA) Absen Bagikan Dividen pada Tahun Ini


Senin, 05 Juni 2023 / 13:59 WIB
Bentoel Internasional Investama (RMBA) Absen Bagikan Dividen pada Tahun Ini
RUPS?PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) absen membagikan dividen tahun ini.

Perusahaan produsen rokok merk Dunhill dan Lucky Strike ini menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Direksi dan Laporan Dewan Komisaris mengenai jalannya usaha Perseroan dan administrasi keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

William Lumentut, Presiden Direktur RMBA menyampaikan pencapaian penting Perseroan pada tahun 2022, di antaranya adalah keberhasilan Perseroan dalam mencatatkan kinerja keuangan yang positif, pengembangan bisnis ekspor, serta pencapaian dalam hal Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola atau Environmental, Social, and Governance (ESG).

Baca Juga: Kenaikan Tarif Cukai Masih Membebani, Cek Prospek Saham Emiten Rokok

"Di tengah berbagai tantangan eksternal akibat kenaikan cukai dan dampak Covid-19, Perseroan berhasil membukukan laba kotor secara konsisten selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2020," kata dia dalam paparan publik yang berlangsung di Hotel Mercure Jakarta, Senin (5/6). 

Tahun 2022 lalu, Perseroan berhasil mencetak laba kotor sebesar Rp1 triliun, meningkat 20% dibandingkan dengan laba kotor pada tahun sebelumnya. Tak hanya itu, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meroket hingga 11,839% menjadi Rp952,40 miliar dari Rp7,96 miliar. Penjualan tercatat menurun 19,64% menjadi Rp6,75 triliun dari Rp8,40 triliun. 

 

Dalam RUPST hari ini, Perseroan juga mengumumkan pengunduran diri Widyo Rulyantoko dari jabatan Direktur. RMBA menyampaikan susunan direksi sebagai berikut.

Direksi

Presiden Direktur : William Lumentut
Direktur : Thomas Christian
Direktur : Dinar Shinta Ulie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×