kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45959,49   0,54   0.06%
  • EMAS1.033.000 0,49%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BEI akan Luncurkan Papan New Economy di Tahun 2022, Tunggu Restu OJK


Rabu, 12 Oktober 2022 / 06:35 WIB
BEI akan Luncurkan Papan New Economy di Tahun 2022, Tunggu Restu OJK


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan, peluncuran Papan New Economy masih menunggu proses persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Peraturan Bursa yang mengatur papan ini. Papan baru tersebut ditargetkan dapat diluncurkan tahun 2022.

Kepala Divisi Layanan dan Pengembangan Perusahaan Tercatat BEI Saptono Adi Junarso mengatakan, semua hal yang menjadi pertanyaan OJK sudah BEI jawab. 

“Yang paling utama OJK ingin tahu apa beda Papan New Economy dengan yang lain tapi itu sudah kami jawab,” kata Saptono di Jakarta Selatan, Selasa (11/10).

Baca Juga: BEI Segera Meluncurkan Papan Pencatatan New Economy

Saptono berharap, persetujuan OJK atas Papan New Economy bisa didapat secepatnya. Pasalnya, setelah disetujui, BEI membutuhkan masa transisi untuk menerapkannya.

Dalam pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna menjelaskan, Papan New Economy ditujukan untuk saham-saham dari innovative company yang memiliki pertumbuhan tinggi dan kemanfaatan sosial yang luas. 

BEI juga dapat mencatatkan saham-saham perusahaan yang memiliki Saham dengan Hak Suara Multipel (SHSM) di papan tersebut. 

Untuk melengkapinya, BEI akan menyematkan notasi khusus di kode saham perusahaan tercatat yang termasuk dalam Papan New Economy. Dengan begitu, diharapkan investor akan lebih aware ketika mengambil keputusan investasi.

Persyaratan pencatatan Papan New Economy akan menggunakan persyaratan pencatatan yang sama dengan Papan Utama. Dengan kata lain, Papan New Economy akan diposisikan setara dengan Papan Utama.

Baca Juga: Begini Upaya Bos BEI dan OJK Dorong Startup untuk IPO

Hal ini bertujuan agar perusahaan tercatat di Papan New Economy menjadi kompetitif di pasar modal dunia dan menarik bagi investor global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×