kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banjir Promo Buka Tabungan dan Deposito Jelang Akhir Tahun


Senin, 21 November 2022 / 10:26 WIB
Banjir Promo Buka Tabungan dan Deposito Jelang Akhir Tahun
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bank Indonesia (BI) memutuskan menaikkan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 50 basis poin (bps) pada Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI 16—17 November lalu. Dengan demikian suku bunga acuan terkerek menjadi 5,25%.

Kenaikan suku bunga BI ini biasanya akan diikuti oleh perbankan secara bertahap. Ada peluang suku bunga tabungan dan deposito turut dinaikkan menyesuaikan kebijakan BI. Bagi nasabah perbankan, ini momen yang tepat untuk buka tabungan deposito.

Baca Juga: Aset Tumbuh Optimal dengan Buka Tabungan Bisnis Bunga Hingga 3,88% pa

Deposito berjangka dapat menjadi pilihan menyimpan uang dengan aman sekaligus menguntungkan. Suku bunga deposito berubah menyesuaikan pergerakan suku bunga acuan, bukan fluktuasi pasar modal. Nilai simpanan pokok deposito tidak akan berkurang meskipun pasar sedang terkontraksi. Oleh karena itu, deposito merupakan instrumen investasi yang termasuk rendah risiko.

Pencairan simpanan yang ditentukan dengan jangka waktu tertentu sering dianggap sebagai kekurangan deposito. Namun, jika kita sudah memiliki tujuan keuangan yang spesifik, jangka waktu tersebut justru dapat dimanfaatkan untuk membantu kita fokus pada tujuan. Dengan adanya biaya penalti, kita akan berpikir ulang sebelum mencairkan deposito lebih awal.  

Sekarang pilihan tenor deposito juga sangat beragam, mulai dari satu bulan hingga 24 bulan. Nasabah bisa leluasa memilih jangka waktu deposito yang sesuai dengan tujuan keuangannya. Misalnya, nasabah dapat menempatkan dana dengan buka tabungan deposito berjangka waktu kurang dari enam bulan guna menyimpan dana darurat.

Deposito bunga spesial

Kabar gembira bagi Anda yang sedang berencana buka tabungan deposito untuk menyimpan dana darurat maupun tujuan keuangan lainnya, kini tersedia program Deposito Special Rate yang sangat terjangkau dari J Trust Bank. Program ini memberikan promo khusus untuk nasabah baru, yaitu bisa buka tabungan deposito dengan menempatkan dana mulai Rp1 juta. Penempatan dana minimum ini memudahkan Anda untuk segera buka deposito tanpa harus menunggu saldo tabungan besar.

Deposito Special Rate seperti namanya juga memberikan bunga deposito yang kompetitif. Deposito tenor atau jangka waktu 3 bulan, bunga yang diberikan 4,75% per tahun, sedangkan deposito tenor 6 bulan, bunganya 5,00% per tahun. Simpanan dalam deposito pun akan bertumbuh optimal dengan bunga yang spesial ini.

Terkait dengan bunga deposito, nasabah perlu mengetahui bahwa hasil bunga deposito yang diperoleh nasabah akan dikenakan pajak 20% sesuai aturan yang berlaku. Selain itu, simpanan nasabah pada bank mengikuti aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk tingkat pemberian bunga simpanan yang melebihi aturan LPS, penjaminnya adalah bank sendiri, dalam hal ini J Trust Bank.

Reward dari buka tabungan

Buka tabungan deposito di J Trust Bank prosesnya mudah dan praktis. Nasabah cukup membuka rekening tabungan atau giro terlebih dahulu. Ada berbagai jenis tabungan yang dapat dipilih, di antaranya Tabungan Tora dan Tabungan J Trust.

Nasabah yang membuka dua jenis tabungan ini bisa memperoleh keuntungan lebih karena berkesempatan mendapatkan hadiah langsung berupa thermo gun, oximeter, atau smart watch. Selain itu, nasabah yang membuka Tabungan Tora dan Tabungan J Trust hingga 30 November 2022 juga bisa mengikuti undian berhadiah ratusan juta rupiah dalam rangka ulang tahun J Trust Bank ke-7.

Menariknya lagi, hingga 31 Desember 2022, nasabah baru dan lama J Trust Bank bisa memperoleh reward uang tunai dengan buka Tabungan Tora atau Tabungan J Trust. Besaran reward yang ditawarkan sebesar 2,53% per tahun (p.a), mulai dari Rp125 ribu.

Caranya, Anda harus menyimpan dana minimum Rp25 juta dan tidak menariknya selama tiga bulan. Hadiah reward berlaku untuk setiap kelipatan Rp25 juta dan akan diberikan pada akhir program (setelah tiga bulan). Namun, jika Anda sudah menarik simpanan sebelum tiga bulan, reward tidak akan diberikan.

Menjelang akhir tahun, Anda dapat menikmati berbagai promo menarik dengan buka tabungan dan deposito di J Trust Bank. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi kantor cabang J Trust Bank, hubungi Ask J 1500 615, atau mengakses www.jtrustbank.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×