kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asri Karya Lestari (ASLI) Pasang Harga IPO Rp 100 Per Saham


Jumat, 29 Desember 2023 / 14:39 WIB
Asri Karya Lestari (ASLI) Pasang Harga IPO Rp 100 Per Saham
ILUSTRASI. PT Asri Karya Lestari Tbk menetapkan harga penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) sebesar Rp 100 per saham.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asri Karya Lestari Tbk menetapkan harga penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) sebesar Rp 100 per saham.

Dengan begitu, calon emiten yang akan menggunakan kode saham ASLI ini berpotensi mengantongi dana segar Rp 125 miliar. Masa penawaran umum ASLI telah berlangsung hingga 3 Januari 2024.

Mengutip prospektus yang terbit, Jumat (29/12), ASLI menawarkan sebanyak 1,25 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 50 per saham. Jumlah saham yang dilepas lewat IPO ini setara 20% dari modal disetor dan ditempatkan penuh setelah IPO.

Baca Juga: Market Cap BEI Bertambah Rp 2.147 Triliun, 69% Disokong IPO BREN dan AMMN

Rencananya, dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk beberapa hal. Pertama, sekitar 56,25% akan digunakan oleh anak usaha ASLI, PT Bumi Prima Konstruksi untuk pembelian alat. Dengan rincian, sekitar 40,00% untuk pembelian crawler crane 250 ton sebanyak satu unit. Sekitar 21,10% untuk pembelian rotary drilling rig sebanyak satu unit. 

Sekitar 16,67% untuk pembelian mobile crane 50 ton sebanyak satu unit. Sekitar 12% untuk pembelian trailer 40 feet kapasitas 50 ton sebanyak tiga unit. Sekitar 5,56% untuk pembelian dolly trailer truck kapasitas 80 ton sebanyak satu unit, dan sekitar 4,67% untuk pembelian foco crane kapasitas 10 ton sebanyak satu unit.

Kedua, sekitar 43,75% akan digunakan oleh PT Manyar Perkasa Mandiri untuk pembangunan batching plant dan pembelian mesin. Dari total tersebut, sekitar 28,57% akan digunakan untuk pembangunan batching plant yang akan dibangun di Lengkong, Subang di atas tanah milik PT Manyar Perkasa Mandiri yang pembangunannya dilakukan oleh pihak ketiga yaitu PT Satria Intan Teknikatama.

Sebanyak 71,43% akan digunakan untuk pembelian satu unit mesin fabrikasi batching plant yang akan dibeli dari pihak ketiga yaitu PT Alpindo Teknik Indonesia.

Sisanya, akan digunakan untuk modal kerja ASLI sebagai pembayaran material, perlengkapan protek, gaji dan tunjangan, dan biaya operasional.

Baca Juga: Emiten Prajogo Pangestu (CUAN) Dirikan Anak Usaha Baru di Bidang Angkutan Laut

Sekadar informasi ASLI merupakan perusahaan bidang jasa konstruksi. Kegiatan usaha utamanya terbagi dua, yaitu konstruksi bangunan sipil jembatan, jalan jayang, fly over, serta underpass dan konstruksi bangunan sipil jalan.

Kegiatan usaha ASLI yang benar-benar dijalankan saat ini adalah general contractor khususnya dalam pekerjaan pondasi, erection, bekisting, dan pekerjaan jalan. Proyek yang dikerjakan ASLI antara lain pembangunan jembatan penghubung di Jalan Tol Cipularang KM 71 dan flyover Boulevard Kota Deltamas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×