Reporter: Rashif Usman | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Optimisme masyarakat dalam berbelanja terlihat menguat seiring dengan momentum libur sekolah yang berlangsung pada Juni–Juli 2025. Hal ini tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) pada Juni 2025 yang tetap berada di zona optimis di level 117,8. Angka tersebut mengalami kenaikan 0,3 poin dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 117,5.
Sentimen ini pun membuat performa penjualan emiten di sektor ritel tampak menguat. Head of Corporate Communications & Sustainability PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) Melinda Pudjo menjelaskan selama periode libur sekolah, terdapat peningkatan minat pelanggan terhadap produk-produk yang berkaitan dengan aktivitas liburan dan perjalanan, seperti koper dan perlengkapan traveling lainnya.
Momentum ini juga bertepatan dengan berlangsungnya program tahunan AZKO BOOM SALE, yang dimulai sejak awal Juni dan masih berlangsung hingga 29 Juli 2025.
Baca Juga: Aspirasi Hidup (ACES) Bagikan Dividen Tunai Rp 579,87 Miliar, Yield Capai 6,45%
Program ini menawarkan berbagai promo menarik, termasuk harga hemat hingga 70%, Beli 1 Gratis 1, dan Flash Sale untuk produk tertentu yang bisa dinikmati di seluruh jaringan toko AZKO di Indonesia.
"Selain itu, kini hadir AZKO BOOM VAN yang menjangkau pelanggan di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi untuk memberikan kemudahan berbelanja di berbagai titik keramaian," kata Melinda kepada Kontan, Senin (14/7).
Di samping itu, Melinda bilang prospek kinerja perusahaan hingga akhir tahun 2025 diproyeksikan tetap positif, seiring dengan komitmen dalam menghadirkan produk solutif, layanan inspiratif yang terintegrasi, serta pengalaman berbelanja yang relevan dengan kebutuhan pelanggan.
Baca Juga: Cek Top Losers LQ45 saat IHSG Menghijau pada Senin (14/7), Ada BMRI, CTRA, dan ACES
Perusahaan secara konsisten melanjutkan strategi ekspansi dengan membuka sejumlah toko di kota-kota baru guna menjangkau lebih banyak pelanggan. Pada saat yang sama, portofolio produk terus diperkuat melalui 52 home brands eksklusif yang tidak tersedia di ritel sejenis, seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, SOLEIL, dan lainnya, yang dikembangkan sesuai dengan aspirasi hidup masyarakat Indonesia.
Optimalisasi layanan omnichannel juga menjadi bagian penting dalam strategi jangka panjang perusahaan, dengan terus menghadirkan pengalaman belanja yang mudah dan cepat. Selain itu, strategi pemasaran yang kreatif, agresif, dan efektif, seperti AZKO BOOM SALE turut dijalankan untuk menjaga daya tarik pelanggan.
"Dengan kombinasi tersebut, ACES berharap dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan sambil terus mencermati dinamika pasar," tutup Melinda.
Selanjutnya: Tarif Tinggi AS Tak Gentarkan Mayora (MYOR), Fokus Perkuat Posisi di Pasar Global
Menarik Dibaca: Penjualan Tiket KA Paling Banyak Lewat Access by KAI, Total Transaksi 12,6 Juta
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News