kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.591.000   6.000   0,38%
  • USD/IDR 16.340   25,00   0,15%
  • IDX 7.182   11,08   0,15%
  • KOMPAS100 1.058   -1,55   -0,15%
  • LQ45 834   0,83   0,10%
  • ISSI 213   -0,32   -0,15%
  • IDX30 430   0,42   0,10%
  • IDXHIDIV20 513   2,60   0,51%
  • IDX80 121   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 123   -0,29   -0,24%
  • IDXQ30 141   0,25   0,18%

Jaga Kinerja Positif, Cermati Strategi Aspirasi Hidup (ACES) di Tahun 2025


Selasa, 21 Januari 2025 / 19:22 WIB
Jaga Kinerja Positif, Cermati Strategi Aspirasi Hidup (ACES) di Tahun 2025
ILUSTRASI. Suasana gerai Azko di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (12/1/2025). PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) menyiapkan sejumlah strategi untuk mencetak kinerja positif di tahun 2025.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) menyiapkan sejumlah strategi untuk mencetak kinerja positif di tahun 2025.

Head of Corporate Communications ACES Melinda Pudjo mengatakan, setelah peluncuran merek baru bernama AZKO, rencana bisnis perusahaan di tahun 2025 berfokus pada penguatan posisi merek AZKO sebagai Your Home Life Improvement Partner dengan strategi pemasaran dan kampanye branding yang kreatif, efektif dan terintegrasi. 

ACES juga bakal memperkuat portofolio produk melalui 52 home brands yang terus dikembangkan untuk menghadirkan solusi rumah dan hidup yang lebih baik, dengan layanan komprehensif dan ide-ide kolaboratif. 

Baca Juga: Cetak Kinerja Positif Selama 2024, Simak Rekomendasi Saham Aspirasi Hidup (ACES)

"Pendekatan kami akan semakin relevan, personal, dan customer-centric untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara lebih efektif," kata Melinda kepada Kontan, Selasa (21/1).

Lebih lanjut, ACES akan memperluas jaringan toko, baik secara fisik maupun melalui layanan omnichannel, untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di berbagai wilayah. Komitmen ini juga didukung dengan pengalaman berbelanja yang semakin seamlesspersonalized, modern, inspiratif dan inovatif.

Sayangnya, Melinda belum bisa memaparkan berapa nilai target pendapatan dan laba yang diincar tahun ini.

Baca Juga: Intip Saham-Saham yang Banyak Diborong Asing Selama Sepekan Terakhir

Yang jelas, target kinerja pada tahun ini mempertimbangkan berbagai faktor, seperti kondisi pasar dan perekonomian, daya beli masyarakat, serta peluang yang muncul dari ekspansi toko baru dan peluncuran merek baru.

Kinerja Positif di tahun 2024

Pada tahun lalu, ACES menorehkan kinerja menggembirakan. Berdasarkan riset dari Mirae Asset Sekuritas, ACES membukukan penjualan sebesar Rp 911 miliar pada Desember 2024, naik 26,5% secara bulanan (MoM) dan 12,1% secara tahunan (YoY).

Sepanjang tahun 2024, total penjualan ACES mencapai Rp 8,5 triliun, meningkat 13% YoY. 

Analis Mirae Asset Sekuritas Abyan Habib Yuntoharjo mengatakan hasil ini melampaui panduan perusahaan, dengan pertumbuhan konsisten di level dua digit dan tingkat pencapaian target sebesar 99,4% berdasarkan estimasi pasar.

Baca Juga: Asing Banyak Mengoleksi Saham-Saham Ini Selama Sepekan, Ada BREN dan BMRI

Abyan menjelaskan kampanye tematik seperti BerubahJadiLebih, pertumbuhan kategori produk yang kuat, serta lonjakan kunjungan mal selama musim liburan menjadi pendorong utama kinerja positif ini.

Selain itu, ACES mencatat pertumbuhan Same Store Sale Growth (SSSG) sebesar 7,0% YoY pada Desember 2024, sehingga secara keseluruhan SSSG sepanjang tahun mencapai 8,8% YoY, melampaui target panduan sebesar 8%. 

Wilayah di luar Jawa menjadi kontributor utama dengan SSSG mencapai 9,7%, diikuti oleh wilayah Jawa (luar Jakarta) sebesar 6,2%, serta Jakarta berada pada tingkat pertumbuhan yang lebih rendah.

"Ekspansi strategis ke kota-kota tier dua dan tiga serta minimnya persaingan di segmen perbaikan rumah menopang SSSG yang lebih tinggi dibandingkan tahun 2023 yang berada di angka 8,1%," kata Abyan dalam risetnya, Selasa (21/1).

Baca Juga: Aspirasi Hidup (ACES) Targetkan Pergantian Nama Jadi AZKO Kelar di Kuartal 1-2025

Abyan tetap merekomendasikan buy untuk saham ACES, didukung oleh pertumbuhan dua digit yang solid pada segmen pendapatan menengah ke atas meskipun menghadapi tantangan makroekonomi. 

Target harga saham ditetapkan di Rp 1.250 per saham, mencerminkan rasio P/E 2025 sebesar 22,5x, atau 0,5 standar deviasi di bawah rata-rata lima tahun terakhir, dengan peningkatan efisiensi dan produktivitas toko.

Selanjutnya: Ini Perusahaan yang Minat Pasarkan Asuransi Kredit Usai Penuhi Ekuitas Rp 250 Miliar

Menarik Dibaca: Meningkatkan Kebahagiaan Suami dengan Tindakan Kecil, Ini Tips dari Moncer Coffee

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×