kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Asjaya: IHSG masih akan konsolidasi


Jumat, 13 Mei 2016 / 07:53 WIB

Asjaya: IHSG masih akan konsolidasi

Berita Terkait

JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini(13/5)  masih akan bergerak konsolidatif. Indeks terlihat memiliki potensi penguatan yang cukup besar. Bagi investor, jika terjadi peluang koreksi sehat, dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian.

Selain itu, mengingat kondisi penentuan rating dari S&P juga akan memberikan sentimen positif jika memang terealisasi naik ke investment grade. Jelang rilis data perekonomian pada pekan depan juga akan cukup mempengaruhi pola gerak IHSG.


Hanya yang perlu tetap diwaspadai adalah gejolak harga komoditas masih akan terus berpengaruh terhadap kondisi pergerakan IHSG.

"Hari ini, IHSG berpotensi menguat terbatas. Support di level 4.745, resistance di level 4.854," ujar William Surya Wijaya, Analis Asjaya Indosurya Securities dalam Riset, Jumat (13/5).

Dirinya pada hari ini merekomendasikan saham-saham infrastruktur, industri dasar, konsumer, perkebunan dan kesehatan. Saham yang bisa dikoleksi hari ini adalah WIKA, SMCB, INDF, ASRI, UNVR, KLBF, SMGR, TOTL, dan PTPP.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan


Close [X]
×