kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,64   -17,87   -1.91%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antisipasi peretasan, Litedex.io akan gunakan auditor CertiK


Sabtu, 18 September 2021 / 17:53 WIB
Antisipasi peretasan, Litedex.io akan gunakan auditor CertiK
ILUSTRASI. Startup?Litedex.io


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Munculnya berbagai ancaman peretasan terhadap kementerian/ lembaga negara yang diduga dilakukan Mustang Panda asal China, membuat banyak pihak menjadi panik. Tak terkecuali di sektor aset crypto.

Dalam sebulan terakhir, platform Cryptocurrency di berbagai negara, turut menjadi korban peretasan oleh black hacker. Kondisi ini tentu membuat para investor aset digital ini menjadi khawatir.

Dengan makin maraknya kemunculan aset crypto baru, seakan menjadi gula bagi para black hacker untuk mencari keuntungan dengan cara-cara ilegal.

Mengantisipasi hal tersebut, platform litedex.io melakukan mitigasi dengan menggunakan auditor ternama di level global seperti Certik.

CertiK sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi keamanan blockchain paling tepercaya di dunia dan terdepan dalam penelitian dan inovasi.

Baca Juga: Melalui NFT, Litedex.io siap bantu karya seniman lokal go international

Certik akan menjadi auditor pada setiap smart contract litedex.io. Fungsi smart contract dalam sebuah platform decentralized exchange menjadi sangat krusial.

Pasalnya, smart contract merupakan kunci yang terhubung dengan blockchain, untuk menjalankan project yang ada pada platform, seperti staking, farming, NFT dan lain-lain.

"Selain menggunakan Certik, litedex.io juga akan mengadakan Bug Bounty program dan smart contract insurance sebagai rangkaian memitigasi resiko ancaman peretasan," kata Co Founder Litedex.io, Firza al Ariq dalam keterangan resminya, Jumat (18/9).

Sebagai platform terlengkap yang mengadopsi beberapa blockchain populer dunia, Litedex.io ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investornya.

Apalagi sistem decentralized yang sulit diretas, membuat litedex.io akan menjadi pilihan favorit para pecinta aset crypto.

Baca Juga: Tidak lagi fenomenal, kapitalisasi pasar Dogecoin terjun bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×