kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,49   -8,95   -0.95%
  • EMAS1.027.000 -0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Aneka Tambang (ANTM) Masuk Indeks IDX LQ45 Low Carbon Leaders


Selasa, 22 November 2022 / 14:28 WIB
Aneka Tambang (ANTM) Masuk Indeks IDX LQ45 Low Carbon Leaders
ILUSTRASI. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menjadi bagian dari indeks IDX LQ45 Low Carbon Leaders di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menjadi bagian dari indeks IDX LQ45 Low Carbon Leaders di Bursa Efek Indonesia (BEI). ANTM resmi menjadi konstituen indeks ini untuk periode perdagangan 11 November 2022 sampai dengan 31 Januari 2023.

Indeks IDX LQ45 Low Carbon Leaders bertujuan untuk mengurangi eksposur intensitas emisi karbon atas portofolio sebesar minimal 50% dibandingkan dengan Indeks LQ45 sebagai parent index, setelah melakukan penyesuaian bobot per sektor sesuai dengan carbon intensity dan mengecualikan perusahaan di industri batubara sesuai dengan klasifikasi IDX Industrial Classification.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Aneka Tambang Elisabeth RT Siahaan mengatakan, masuknya saham ANTM pada Indeks IDX LQ45 Low Carbon Leaders di BEI mencerminkan apresiasi positif para pemegang saham terhadap kinerja saham dan upaya ANTM dalam menjalankan kegiatan operasional yang berkelanjutan.

Baca Juga: Analis DCFX Futures: Harga Saham ANTM Dikisaran Rp 2.250 - Rp 2.350 di Akhir Tahun

“ANTM terus berupaya untuk melakukan pencarian sumber energi baru terbarukan serta energi alternatif yang lebih ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan operasional Perusahaan,” terang Elisabeth dalam keterangan resmi, Selasa (22/11).

Emiten pelat merah ini berkomitmen menjalankan penggunaan energi baru terbarukan di beberapa elemen operasional, serta melakukan upaya dekarbonisasi dengan menggunakan bahan bakar ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan operasi dan produksi.

ANTM juga telah menyusun roadmap dekarbonisasi, sejalan dengan komitmen ANTM sebagai anggota holding BUMN tambang (MIND ID) untuk menjalankan operasional yang berkelanjutan. Inisiasi tersebut sejalan dengan target Pemerintah Indonesia dalam upaya penanggulangan perubahan iklim yaitu Net Zero Emission pada 2060.

Baca Juga: Harga Saham ANTM Turun Lagi, Periksa PER dan PBV terbaru!

Selain menjadi bagian dari indeks IDX LQ45 Low Carbon Leaders, saham ANTM juga tercatat masuk ke dalam Indeks LQ45, Indeks IDX30, Indeks IDX80, Indeks Kompas100, Indeks MNC36, Indeks IDXBUMN20, Indeks Investor33, Jakarta Islamic Index, Jakarta Islamic Index 70, dan Indeks Saham Syariah Indonesia.

Produsen emas dan nikel ini juga masuk dalam anggota Indeks IDX MES-BUMN 17, Indeks Bisnis-27, Indeks ESG Sector Leaders IDX KEHATI, Indeks ESG Quality 45 IDX KEHATI, Indeks IDX High Dividend20, Indeks IDX Small-Mid Cap (SMC) Composite dan Indeks IDX SMC Liquid yang merupakan kelompok saham dengan tingkat likuiditas tertinggi di BEI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×