kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis Ramal Kinerja ACES Akan Merekah Tahun Ini, Intip Rekomendasi Sahamnya


Selasa, 23 April 2024 / 14:23 WIB
Analis Ramal Kinerja ACES Akan Merekah Tahun Ini, Intip Rekomendasi Sahamnya
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas dekat logo ritel Ace Hardware di Kelapa Gading, Jakarta Utara (21/2/2024). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/20/02/2024


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) mencatat SSSG bulan Maret 2024 yang tumbuh sebesar 19,9% YoY dan same store same growth (SSSG) sebesar 13,2% YoY. 

ACES mencatat SSSG bulan Maret tumbuh sebesar 19,9% YoY dan SSSG YTD sebesar 13,2% YoY. Begitu juga dengan penjualan pada bulan Maret 2024 mencapai Rp 710 miliar atau tumbuh 24,8% year on year, dengan angka kumulatif 3M24 sebesar Rp 1,975 miliar.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Abyan Habib Yuntoharjo menyebutkan pertumbuhan ACES pada bulan Maret 2024 ini didorong dari seluruh wilayah operasional, serta ditopang momen Hari Raya Idul Fitri. 

"Khususnya, pertumbuhan terkuat terjadi di luar Pulau Jawa," jelas Abyan dalam riset, Senin (22/4). 

Baca Juga: Harga Saham Bank BCA (BBCA) Turun Saat Labanya Naik, Saatnya Koleksi?

Abyan menilai Kampanye “#BisaKejadian Ramadhan” ACES, menjadi strategi pemasaran  bertema Ramadan untuk mendorong momentum penjualan. Pada Maret 2024 produk ACES yang paling laris adalah kategori peralatan rumah tangga, peralatan listrik, peralatan dapur. 

"Kategori tersebut mendapatkan permintaan tinggi berkat upaya strategi ekspansi yang berkelanjutan," ujarnya. 

Pada bulan Maret 2024 ACES telah membuka dua toko baru. Toko pertama seluas 1.400 meter persegi yang berlokasi di Garut, Jawa Barat. Selanjutnya toko kedua seluas 6.000 meter persegi berlokasi di Kota Wisata Jakarta Timur. Selain itu ACES juga telah menyelesaikan renovasi empat toko yang ada di Kalimantan Barat, Jawa Barat, Bali dan Sulawesi Selatan.

Abyan melihat kinerja terbaru ACES masih sejalan dengan perkiraan atau konsensusnya. Menurutnya penopang tambahan mengenai kinerja penjualan pada kuaratl I 2024 akan didistribusikan setelah pengumuman pendapatan di akhir bulan. 

Begitu juga dengan Equity Research Analyst Kiwoom Sekuritas Indonesia Wahyu Saputra mengatakan faktor pendorong kinerja ACES di bulan Maret 2024 menurutnya karena ACES berhasil mengantisipasi perayaan ramadan dan lebaran pada bulan Maret hingga April. Hal itu menurutnya tercermin dengan meningkatnya permintaan yang kuat seperti peralatan dan perlengkapan rumah tangga. 

"Prospek kinerja ACES di tahun 2024 kami prediksi berpotensi positif," jelasnya.  

Wahyu mengatakan sentimen positif yang akan menopang kinerja ACES di tahun 2024 ini adalah kinerja keuangan yang kuat dan rencana ekspansi. Ia menambahkan ACES berencana melakukan ekspansi di berbagai daerah di Indonesia dan diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar.

 

Baca Juga: Musim Akuisisi, Simak Rekomendasi Saham dari Analis Berikut Ini

"Harapannya hal itu dapat mendorong pertumbuhan pendapatan," ucapnya. 

Dengan begitu Wahyu merekomendasikan untuk trading buy pada saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES)dengan target harga Rp 1.000 per saham. 

Sedangkan, Abyan merekomendasikan untuk buy ACES  dengan target harga Rp 950 dengan risiko upside maupun downside yaitu SSSG dapat lebih tinggi ataupun lebih rendah dari yang diharapkan dan daya beli yang lebih kuat ataupun lemah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×