kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis: Asia tak kondusif, IHSG rawan koreksi


Kamis, 04 April 2013 / 08:22 WIB
Analis: Asia tak kondusif, IHSG rawan koreksi
ILUSTRASI. WednesDeal A&W hari ini, Beli 2 Gratis 1 Cheese Burger Rp 45.500 saja (Dok/?A&W)


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (4/4) ini diharapkan dapat melaju di teritori positif di tengah negatifnya bursa saham Asia.

Analis Trust Securities Reza Priyambada memprediksi, secara teknikal pergerakan indeks di lantai bursa akan berpola menyerupai hammer yang menyentuh upper bollinger bands (UBB). MACD lanjut naik setelah golden cross dengan histogram positif yang memanjang. RSI, William's %R, dan Stochastic masih bertahan upreversal.

"Pada perdagangan hari ini diperkirakan IHSG akan berada pada support 4.936-4.962 dan resistance 4.986-4.998," kata Reza kepada KONTAN pada Kamis (4/4).

Reza menyebutkan, laju IHSG yang masih terjaga, tidak melewati batas bawah support tersebut diharapkan membuat IHSG tetap mampu bertahan di area positif. "Namun demikian, kita tetap harus mewaspadai bila kondisi bursa saham global mulai melemah kembali," tandas Reza.

Untuk saham-saham yang dapat dipertimbangkan, Reza merekomendasikan saham TAXI, PGAS, MDRN dan juga BEST.

Sementara itu, analis First Asia Capital David Nathanael Sutyanto justru memperkirakan bahwa pergerakan IHSG hari ini akan rawan terkoreksi. Hal ini lantaran kondisi pasar regional Asia yang kurang kondisif sehingga memberikan sentimen negatif terhadap IHSG. Apalagi, harga saham saat ini juga relatif sudah tinggi.

"IHSG diperkirakan akan bergerak dengan support di level 4.940-4.955 dan resisten di level 4.995-5.010," jelas David.

Untuk saham yang dapat menjadi pilihan, David merekomendasikan diantaranya saham ADRO, SMCB, EXCL, ENRG, BBTN, ANTM, HRUM dan juga PTBA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×