CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Anabatic Technologies (ATIC) berencana private placement 148,75 juta saham


Rabu, 11 Desember 2019 / 14:26 WIB
Anabatic Technologies (ATIC) berencana private placement 148,75 juta saham
ILUSTRASI. Chairman PT Anabatic Technologies TbkHandoko A Tanuadji (kedua kiri) bersama Direktur Adriansyah Adnan (dari kiri) , berbincang dengan CEO digitalexchange.id Duwi Sudarto Putro, dan Expert Trader & Business advisor Sutopo Widodo, selepas meresmikan digita

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC) berencana menggelar penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan menerbitkan 148,75 juta saham, setara dengan 7,93% dari jumlah modal yang ditempatkan.

Lewat aksi korporasi ini, Anabatic berniat meningkatkan kepemilikan pada PT Computrade Technology International. Anabatic telah memiliki 84,25% saham Computrade Technology. Dengan kepemilikan tersebut, Anabatic merupakan perusahaan pengendali langsung Computrade Technology. Setelah penambahan, kepemilikan ATIC pada Computrade Technology akan naik menjadi 99,9997% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor Computrade Technology.

"Jika penambahan modal ini dilakukan, maka pemegang saham akan terkena dilusi kepemilikannya sebesar 6,42%," ungkap Anabatic dalam keterbukaan informasi yang dirilis Selasa (10/12). Adapun pembelian saham Computrade Technology akan dilakukan dengan mekanisme inbreng.

Baca Juga: Anabatic Technologies (ATIC) menargetkan pertumbuhan dua kali lipat di Filipina

Berdasarkan perjanjian dengan pemegang saham Computrade Technology yang akan menjual sahamnya, harga private placement saham ATIC tidak akan lebih rendah daripada Rp 900 per saham. Jika saat permohonan pencatatan saham tambahan, dengan memperhatikan 90% dari harga rata-rata penutupan saham ATIC selama 25 hari bursa berturut-turut ternyata lebih tinggi dari Rp 900, maka penerbitan saham akan menggunakan harga rata-rata ini.

Asal tahu saja, Anabatic memutuskan untuk meningkatkan kepemilikan di Computrade Technology karena kegiatan usaha penyedia solusi dan infrastruktur teknologi informasi ini memiliki peranan penting terhadap pengembangan usaha dan pertumbuhan bisnis Anabatic secara keseluruhan.

Baca Juga: Anabatic Technologies (ATIC) optimistis bisa capai target penjualan Rp 6,1 triliun

Adapun beberapa produk dan solusi teknologi informasi yang ditawarkan oleh Computrade Technology adalah high-end IT infrastructure, training & lab facility, hardware testing, data/software migration services, cloud platform, operating system dan virtualization, hardware platform: server & storage system.




TERBARU

Close [X]
×