kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akuisisi Link Net, MNC Vision (IPTV) targetkan pendapatan naik dua kali lipat


Selasa, 07 Januari 2020 / 18:29 WIB
Akuisisi Link Net, MNC Vision (IPTV) targetkan pendapatan naik dua kali lipat
ILUSTRASI. MNC Vision Networks (IPTV) menargetkan mampu mengantongi pertumbuhan pendapatan dua kali lipat pada tahun 2020


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) menargetkan mampu mengantongi pertumbuhan pendapatan dua kali lipat pada tahun 2020. Investor Relations MNC Vision Networks Luthan Fadel Putra memproyeksikan IPTV bisa memperoleh pendapatan sebesar Rp 8 triliun di tahun ini.

Target naik dua kali lipat lantaran sebelumnya IPTV telah mengakuisisi Link Net. Fadel bilang, dengan bergabungnya Link Net mulai April mendatang akan mendongkrak kinerja perusahaan.

“Setelah akuisisi pendapatan bisa tumbuh dua kali lipat dengan laba bersih sekitar Rp 1,3 triliun hingga Rp 1,4 triliun,” katanya kepada Kontan.co.id. Selasa (7/1).

Baca Juga: Link Net (LINK) bakal perluas jaringan pada 2020

Sampai September 2019, perusahaan milik Grup MNC ini membukukan pendapatan sebesar Rp 2,5 tiliun atau meningkat sekitar 5% dari perolehan pada periode sama tahun sebelumnya.

Meski belum dapat menyampaikan nominal belanja modal atau capital expenditure pada tahun ini, Fadel bilang, belanja modal bakal menyusut ketimbang anggaran pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, IPTV saat ini tidak lagi mengandalkan pembangunan jaringan secara mandiri yang membutuhkan biaya lebih banyak dan lebih memilih untuk menyewa.

Nah ditambah lagi IPTV juga dapat memanfaatkan jaringan milik Link Net yang telah ada.

Sebagai informasi, IPTV saat ini memiliki tiga lini bisnis yakni DTH (direct to home) yang membawahi MNC Vision dan K-Vision. Selanjutnya, IPTV & Broadband yang membawahi MNC Play dan segera akan membawahi Link Net. Terakhir dari over the top (OTT) yang membawahi MNC Now.

Fadel menambahkan saat ini bisnis OTT tengah berkembang pesat. Hingga saat ini monthly active users (MAU) sebanyak tercatat sebanyak 25 juta. “Ini akan terus bertambah, Tahun ini kita targetkan bisa mencapai 50 juta hingga 75 juta MAU,” imbuhnya.

Baca Juga: Dua Perusahaan Milik Hary Tanoe Mendapat Pinjaman Senilai US$ 70 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×