kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,02   0,16   0.02%
  • EMAS938.000 -1,26%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

2 Kripto Murah yang Harganya Bisa Melambung di 2022, Tertarik?


Sabtu, 15 Januari 2022 / 09:15 WIB
2 Kripto Murah yang Harganya Bisa Melambung di 2022, Tertarik?
ILUSTRASI. The Sandbox

Sumber: The Motley Fool | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Dengan kapitalisasi pasar baru-baru ini mencapai US$ 790 miliar, sudah terlambat untuk membeli Bitcoin dengan harga murah. Tetapi cryptocurrency yang lebih baru seperti The Sandbox (SAND) dan Polkadot (DOT) menawarkan prospek pertumbuhan yang berpotensi lebih baik dengan harga yang jauh lebih rendah.

The Motley Fool menjabarkan alasan mengapa dua aset ini bisa melonjak pada tahun 2022.

1. The Sandbox

Dengan nilai kapitalisasi sebesar US$ 4,2 miliar, The Sandbox sangat kecil dibandingkan dengan cryptocurrency utama. Tapi itu bisa berubah karena pengembangnya bekerja untuk membuat metaverse berbasis blockchain pertama. 

Menurut Wired.com, metaverse dapat didefinisikan sebagai dunia virtual persisten yang terus ada saat Anda tidak bermain. Dan itu telah menjadi topik hangat sejak raksasa media sosial Meta Platforms (sebelumnya Facebook) mengumumkan rencana untuk menghabiskan dana US$ 10 miliar untuk mengembangkan konsep ini pada akhir tahun 2021. 

Baca Juga: Tweet Elon Musk Bikin Harga Dogecoin Terbang, Apa Bunyi Cuitannya

Sandbox bertujuan untuk memanfaatkan blockchain untuk membuat versi metaverse-nya, yang akan mendapat manfaat dari desentralisasi dan non-fungible token (NFT), bukti kepemilikan digital yang disimpan di jaringan.

Menurut buku putihnya, The Sandbox bertujuan untuk menciptakan dunia virtual di mana orang dapat "membangun, memiliki, dan memonetisasi" pengalaman bermain game, mirip dengan perusahaan publik Roblox, yang menggunakan model serupa.

Sandbox telah memulai penjualan real estat digital berbasis NFT di metaverse-nya. Dan meluncurkan Alpha musim kedua pada bulan Januari yang memungkinkan pengguna untuk membangun pengalaman menggunakan mesin pembuat game dan bersaing untuk hadiah uang tunai setinggi 20.000 SAND, yang akan bernilai hampir US$ 100.000 dengan nilai tukar saat ini.

Baca Juga: Penjualan NFT Sepanjang Tahun 2021 Hampir Menembus US$ 25 Miliar

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×