kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Yen menguat, minyak turun, dan bursa Eropa jatuh


Rabu, 11 Mei 2016 / 16:12 WIB

Yen menguat, minyak turun, dan bursa Eropa jatuh


Berita Terkait

LONDON. Bursa saham Eropa jatuh tertekan penurunan harga minyak ke US$ 44 per barel. Di sisi lain, saham-saham berbasis produsen bahan baku reli karena logam naik dan greenback melemah.

Indeks Stoxx Europe 600 turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific sedikit berubah, Rabu (11/5).


Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,4 % pada 08:40 waktu London. Saham Carlsberg A / S, bir terbesar keempat di dunia, tenggelam 2 % setelah melaporkan penjualan kuartal pertama.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 %, dipimpin oleh keuntungan dari produsen-bahan baku. Indeks S & P / ASX 200 Australia naik ke level tertinggi sembilan bulan, begitu juga penguatan terjadi di indeks acuan Shanghai dan Indonesia. Indeks Hang Seng merosot ke level terendah dua bulan.

Hari ini, minyak mentah melemah di New York menjelang data persediaan Amerika, sementara tembaga menguat dengan emas. Yen menguat menyusul penurunan dua hari terbesar sejak Januari.

Bursa saham global menunjukkan tanda-tanda stabilisasi dalam beberapa hari terakhir setelah aksi jual pekan lalu menghapus sekitar US$1,3 triliun, didorong oleh data ekonomi yang lemah dari AS dan China.


Sumber : Bloomberg
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan


Close [X]
×