kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bursa Asia menguat, menuju kenaikan pertama Mei


Selasa, 10 Mei 2016 / 16:14 WIB

Bursa Asia menguat, menuju kenaikan pertama Mei

Berita Terkait

HONG KONG. Bursa saham Asia menguat, Selasa (10/5) dengan indeks acuan regional menuju kenaikan pertama pada bulan ini mengikuti lonjakan ekuitas Jepang yang diiringi pelemahan mata uang yen dan penentu kemenangan terhadap seorang wali kota dalam pemilihan presiden Filipina yang memacu reli dalam ekuitas negara tersebut.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,8 % ke level 127,52 pada pukul 16:07 sore waktu Hong Kong, setelah sebelumnya anjlok 3,6 % dalam enam hari, yang terpanjang dalam empat bulan terakhir.


Indeks Topix Jepang menguat 2,2 % seiring yen diperdagangkan pada level 108,95 per dollar, setelah melemah 1,1 % pada hari Senin terkait spekulasi bahwa Federal Reserve masih berada di jalur untuk menaikkan suku bunga pada tahun ini. Sementara Bursa di Filipina yang mengalami lonjakan terbesar di Asia.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,8 %. Indeks S&P / NZX 50 Selandia Baru menguat 0,4 %, seperti halnya pada Indeks S&P / ASX 200 Australia. Indeks Taiex Taiwan lebih tinggi 0,3 %.

Indeks Hang Seng Hong Kong meningkat 0,4 % dan Indeks Straits Times Singapura turun 0,6 %. Indeks S & P BSE Sensex India naik 0,2 %. Indeks Shanghai Composite ditutup sedikit berubah, setelah berayun antara penurunan 0,4 % dan kenaikan 0,5 %.


Sumber : Bloomberg
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×