kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Winner Nusantara Jaya (WINR) Bidik Pertumbuhan Laba 370% di 2023


Rabu, 05 Juli 2023 / 13:37 WIB
Winner Nusantara Jaya (WINR) Bidik Pertumbuhan Laba 370% di 2023
RUPS PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan properti, PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) menargetkan perbaikan kinerja keuangan di tahun 2023. Target tersebut seiring dengan dimulainya proyek-proyek baru tahap 1 dan proyek eksisting tahap 2 di Pulau Batam.

Proyek baru yang dikembangkan di Batam antara lain yaitu Winner Kibing Garden,The Apartelle Batam dan The Condovilla Batam. Sementara proyek eksisting antara lain, Winner Sweet Home, Winner Gosyen Park, Winner Flower House, Winner Green Canyon dan Winner Mangrove Millenium.

“Tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar Rp 103,24 miliar, atau tumbuh hampir 200% dari aktualisasi 2022 sebesar Rp 35,25 miliar,” ujar Direktur Utama WINR, Yusmen Liu dalam keterangan resmi, Rabu (5/7).

Baca Juga: Bisnis Properti Mulai Cerah, Simak Rekomendasi Saham Emiten Bahan Bangunan

Kenaikan pendapatan usaha tersebut berpotensi mendorong kenaikan laba komprehensif tahun berjalan sekitar 370% menjadi Rp 22,41 miliar dari Rp 4,78 miliar di 2022.

"Kami berusaha untuk menjadikan tahun ini sebagai tahun pemulihan kinerja keuangan perusahaan dengan merampungkan proyek-proyek berkualitas yang dapat mendukung profitablitas," sambungnya.

Seiring dengan rencana untuk menjadikan tahun 2023 sebagai tahun pemulihan, Yusmen memaparkan, perseroan juga akan lebih mengintensifkan upaya ekspansi usaha ke pulau Jawa dan Sumatera. Upayanya dengan membidik lokasi-lokasi yang diperkirakan mampu menarik minat konsumen untuk membeli produk properti yang ditawarkan.

Menurutnya, Pulau Jawa dan Sumatera menawarkan beragam peluang bagi perseroan. Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, permintaan properti komersial dan residensial di wilayah tersebut telah mengalami peningkatan yang signifikan.

Dalam beberapa waktu mendatang, Yusmen menyebutkan, WINR berencana untuk meluncurkan sejumlah proyek di Pulau Jawa dan Sumatera. Proyek-proyek ini mencakup properti residensial, komersial, dan industri, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pelanggan.

“Perseroan meyakini bahwa inovasi, kualitas, dan layanan pelanggan yang unggul akan menjadi pilar keberhasilan mereka dalam memasuki pasar baru ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×