kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

WIKA menyuntik modal Rp 775 miliar ke Wika Realty untuk akuisisi hotel BUMN


Rabu, 11 Agustus 2021 / 15:41 WIB
WIKA menyuntik modal Rp 775 miliar ke Wika Realty untuk akuisisi hotel BUMN
ILUSTRASI. Pekerja konstruksi beraktivitas di proyek renovasi gedung pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, Minggu (31/1/2021).

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyuntik modal sebesar Rp 775 miliar ke anak usahanya, PT Wijaya Karya Realty. WIKA menyuntik modal ini pada 6 Agustus 2021 lalu. 

WIKA memiliki 93,05% saham Wika Realty. "Transaksi ini merupakan transaksi penambahan penyertaan untuk mempertahankan persentase kepemilikan saham WIKA pada Wika Realty sehingga transaksi ini dikecualikan dari ketentuan POJK 42/2020 tentang transaksi afiliasi dan transaksi bentukan kepentingan," ungkap Mahendra Vijaya, Sekretaris Perusahaan WIKA dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (10/8).

Suntikan modal ini akan digunakan untuk peningkatan modal Wika Realty untuk integrasi dan peningkatan hotel-hotel milik BUMN. Salah satu penggunaan dananya antara lain untuk pembelian saham milik PT Hotel Indonesia Natour di PT Hotel Indonesia Properti.

Baca Juga: WIKA Realty fokus pada selesaikan IMB Tamansari Equine

Wika Realty juga akan membeli aset hotel milik PT Pegadaian dan pembelian saham milik PT Aerowisata di anak usahanya, PT Senggigi Pratama Internasional.

Pelaksanaan peningkatan modal disetor dan ditempatkan melalui pengeluaran saham dalam simpanan Wika Realty dilakukan dengan menyetor modal secara tunai dan penuh pada tanggal transaksi.

WIKA mengungkapkan bahwa transaksi penyuntikan modal ini tidak mengandung benturan kepentingan. Transaksi ini juga bukan merupakan transaksi material.

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) mencatatkan kontrak baru Rp 10,5 triliun sampai Juni 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×