kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya (WIKA) Kantongi Kontrak Baru Rp 21,44 Triliun hingga September


Kamis, 02 November 2023 / 11:21 WIB
Wijaya Karya (WIKA) Kantongi Kontrak Baru Rp 21,44 Triliun hingga September
ILUSTRASI. Pekerja konstruksi beraktivitas di proyek renovasi gedung pusat perbelanjaan Sarinah,?Jakarta, Minggu (31/1/2021). (KONTAN/Fransiskus Simbolon)


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengantongi kontrak baru sebesar Rp 21,44 triliun per September 2023. Raihan itu naik 12,5% secara tahunan dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu sebesar Rp 19,06 triliun.

Kontribusi terbesar pada perolehan kontrak baru tersebut berasal dari segmen infrastruktur dan bangunan gedung sebesar 49,6%, disusul dari segmen industri, EPCC, properti dan investasi.  

Dari sisi pemberi kerja, sebagian besar proyek yang diraih oleh WIKA berasal dari BUMN dan Pemerintah, dengan skema pembayaran monthly progress

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya mengungkapkan, perolehan kontrak baru ini menjadi hal yang krusial dalam langkah penyehatan Perseroan. Sebab, hal ini akan menjamin adanya cash in bagi perseroan.

Baca Juga: IMC Pelita Logistik (PSSI) Raup Pendapatan Usaha US$ 79 Juta Hingga Kuartal III-2023

“Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat dan mitra kerja karena atas dukungan mereka WIKA masih tetap bisa menjaga kinerjanya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (1/11).

Proyek yang masuk ke dalam daftar kontrak baru pada bulan September di antaranya proyek Bendungan Karangnongko yang terletak di antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, Underpass Gatot Subroto, Sumatera Utara, dan beberapa perolehan kontrak lain, baik di induk maupun anak perusahaan.

Pada proyek Bendungan Karanongko, WIKA memiliki porsi 40% dengan nilai kontrak perusahaan sebesar Rp292 miliar untuk mengerjakan lingkup galian tanah, drilling dan grouting, struktur beton pelimpah, hidromekanikal dan elektrikal pada Pintu Bendung Gerak Radial. 

“Proyek Bendungan Karangnongko ditujukan sebagai infrastruktur pelayanan dasar bagi masyarakat di Kabupaten Blora, Kabupaten Bojonegoro, dan kabupaten sekitarnya, berupa pembangunan jaringan irigasi baru dan peningkatan ketersediaan air baku domestik serta industri,” ungkapnya.

Baca Juga: Pendapatan & Laba Jasuindo (JTPE) Kompak Naik pada Kuartal III, Ini Penopangnya

Mahendra memaparkan, WIKA juga terus berupaya untuk merealisasikan komitmen terhadap mitra kerja di tengah kondisi Perseroan yang menantang.

Tercatat pada bulan September 2023, WIKA telah melakukan pembayaran sebesar Rp824,29 Miliar kepada sejumlah 1.439 mitra kerja,  dimana sebesar Rp339,35 Miliar dibayarkan kepada 1.207 mitra kerja yang merupakan UMK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×