CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Widodo Makmur (WMPP) Gandeng NANO, Tingkatkan Produktivitas Industri Consumer Goods


Sabtu, 16 April 2022 / 14:00 WIB
Widodo Makmur (WMPP) Gandeng NANO, Tingkatkan Produktivitas Industri Consumer Goods


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) menjalin kemitraan strategis dengan PT Nanotech Indonesia Global Tbk (NANO), perusahaan yang bergerak di bidang riset dan pengembangan, serta rekayasa keteknikan pada Kamis (14/4).

Keduanya secara resmi melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman yang berisi beberapa poin antara lain, uji coba penggunaan teknologi nanobubble untuk membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha pertanian dan peternakan, uji coba produk propolis sebagai suplemen dan antibiotik alami bagi hewan ternak, serta pengembangan dan penerapan nanoteknologi untuk industri pertanian dan peternakan dalam rangka meningkatkan mutu dan efisiensi produk.

Kerjasama ini di tataran teknis akan diimplementasikan di seluruh lini bisnis WMPP baik yang bergerak di bidang peternakan serta pertanian.

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen WMPP dalam meningkatkan kualitas produk hasil ternak maupun hasil pertanian, dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Dengan melakukan kerjasama ini menunjukkan komitmen WMPP untuk terus membuka potensi inovasi," ungkap CEO PT Widodo Makmur Perkasa Tbk, Tumiyono dalam siaran pers, Jumat (15/4).

Baca Juga: Widodo Makmur Perkasa (WMPP) Bidik Kenaikan Laba Sebesar 50% pada Tahun 2022

Tumiyono menambahkan potensi inovasi tersebut khususnya di sektor consumer goods dan agricultural commodities, selain guna mencapai kualitas produk yang terbaik, inovasi yang akan dilakukan bersama NANO ini diharapkan juga dapat meningkatkan produktivitas WMPP yang pada akhirnya meningkatkan kemampuan kami untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat Indonesia.

Ke depannya Tumiyono menjelaskan WMPP juga terus membuka peluang bagi pihak manapun yang memiliki platform maupun teknologi yang dapat diterapkan dan diujicoba pada infrastruktur maupun fasilitas yang kami miliki.

"Karena WMPP menyadari bahwa kolaborasi merupakan kunci untuk dapat terus bergerak dalam pengembangan maupun peningkatan produktivitas, dengan harapan akan memberikan nilai tambah bagi Perseroan maupun mitra strategis kami, dan pada akhirnya membawa pertumbuhan perusahaan dan merealisasikan visi kami Provide Food for The Nation” tambah Tumiyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×