kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya (WSKT) Kantongi Pembayaran Termin Proyek Rp 11,2 Triliun Hingga Oktober


Jumat, 02 Desember 2022 / 15:20 WIB
Waskita Karya (WSKT) Kantongi Pembayaran Termin Proyek Rp 11,2 Triliun Hingga Oktober
ILUSTRASI. Waskita Karya (WSKT) sepanjang bulan Oktober 2022 telah mempercepat pembayaran termin proyek sebesar Rp 2,6 triliun.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) sepanjang bulan Oktober 2022 telah mempercepat pembayaran termin proyek sebesar Rp 2,6 triliun. Waskita Karya berhasil mencatatkan pencairan termin sampai dengan bulan Oktober 2022 sebesar Rp 11,2 triliun atau melebihi target dari total target pencairan termin Rp 10 triliun tahun ini.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WSKT Wiwi Suprihatno mengatakan bahwa capaian ini merupakan bukti konsistensi Waskita Karya dalam menjalankan salah satu program transformasi bisnisnya. Yakni, account receivable war room yang dilakukan dalam rangka percepatan penyelesaian kolektabilitas piutang usaha dengan tingkat efektivitas tinggi.

“Hal ini sebagai bukti kami kepada owner pemberi pekerjaan bahwa dengan percepatan pembayaran termin proyek sangat berdampak pada progres pekerjaan proyek dapat selesai dengan tepat waktu. Tahun ini kami sudah melebihi target Rp10 triliun, semoga dalam waktu sebulan terakhir ini bisa bertambah lagi,” ujar dia dalam keterangan resmi, Jumat (2/12).

Baca Juga: WTR Buyback Kepemilikan Saham Jalan Tol Semarang Batang untuk Dijual Lebih Mahal

Adapun alokasi dari termin cair adalah sebesar 65% dari termin yang diterima akan dialokasikan untuk menurunkan level utang kredit modal kerja, pemenuhan kewajiban finansial MRA, pembayaran current vendor serta pembayaran kewajiban pajak. Sementara sisanya akan digunakan untuk operasional Waskita Karya.

Melalui kolektabilitas tersebut, WSKT berupaya terus menurunkan level utang dan juga menjaga tingkat kecukupan modal kerja proyek berjalan sehingga target kinerja Waskita sampai dengan akhir tahun dapat tercapai.

“Kami terus fokus untuk penyelesaian pekerjaan proyek, terutama pembangunan proyek jalan tol, gedung, bendungan dan proyek strategis lainnya. Dengan percepatan penyelesaian pekerjaan proyek, Waskita Karya bisa kembali melakukan strategic partner dengan investor untuk tujuan investasi jangka panjang,” tutup Wiwi.

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) Optimistis Arus Kas Operasional Positif di Akhir Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×