kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Waskita Karya (WSKT) akan kantongi Rp 2,9 triliun dari proyek LRT Sumsel


Selasa, 20 Agustus 2019 / 16:47 WIB

Waskita Karya (WSKT) akan kantongi Rp 2,9 triliun dari proyek LRT Sumsel
ILUSTRASI. LRT PALEMBANG

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam waktu dekat, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan mendapat dana segar dari realisasi proyek turnkey LRT Sumatra Selatan (Sumsel)  sebesar Rp 2,3 triliun. 

"Hari ini saya masukkan kajian LRT Rp 2,3 triliun, mestinya tiga hari cair," jelas Direktur Keuangan WSKT Haris Gunawan usai pelaksanaan Public Expose 2019 di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (20/8). 

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) suntikkan dana Rp 1,2 triliun ke Waskita Toll Road

Secara total, realisasi turnkey LRT ini akan mencapai total Rp 2,9 triliun. Hanya saja, Haris bilang, dia menargetkan sisanya yaitu Rp 600 miliar baru akan cair pekan depan. 

Emiten konstruksi tersebut sejatinya menargetkan bisa mendapatkan dana segar dari realisasi turnkey di semester II-2019 sebesar Rp 26 triliun. Selain dari LRT Sumatra Selatan, dana tersebut bisa didapat dari proyek lain.

Proyek dengan realisasi turnkey terbesar yaitu Tol Sumatra yang ditargetkan rampung Agustus 2019 ini. Proyek ini akan menyumbang pendapatan sekitar Rp 13 triliun. 

Selain itu, akan ada juga pembayaran proyek turnkey Jakarta-Cikampek Elevated dengan nilai proyek sebesar Rp 4,5 triliun. 

Baca Juga: Trending topic: Uniqlo tambah gerai, WSKT revisi target

Adapun, tahun ini WSKT memproyeksikan mendapatkan arus kas masuk sebesar Rp 40 triliun. Dengan rincian sebanyak Rp 26 triliun berasal dari realisasi turnkey dan sebesar Rp 14 triliun diterima dari proyek-proyek konvensional. 

Adapun, pada semester I-2019 WSKT menerima arus kas masuk sebesar Rp 7,49 triliun. Nominal tersebut didapatkan dari pembayaran proyek tol, diantaranya proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan dan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. 


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×