kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita kantongi kontrak proyek pengendalian banjir dan rob Rp 460 miliar


Rabu, 06 Oktober 2021 / 13:18 WIB
Waskita kantongi kontrak proyek pengendalian banjir dan rob Rp 460 miliar
ILUSTRASI. Waskita kantongi kontrak proyek pengendalian banjir dan rob Rp 460 miliar


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konstruksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) memperoleh kontrak baru proyek Pengendalian Banjir dan Rob Sungai Loji-Banger Paket I di Pekalongan, Jawa Tengah. Nilai kontrak pengerjaan proyek tersebut mencapai Rp 460 miliar.

Director of Operation II Waskita Bambang Rianto mengatakan, proses pengerjaan proyek yang berada di Trase Tanggul Sungai Loji ini bakal memakan waktu 720 hari kalender.

"Pengerjaan dimulai tanggal 30 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2023," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/10).

Terpilihnya Waskita sebagai kontraktor proyek sesuai dengan surat penunjukan penyedia paket pekerjaan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Baca Juga: Empat ruas tol Waskita Toll Road mengalami kenaikan tarif di tahun 2021

Dengan begitu, sumber pendanaan proyek ini berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021-2023.

Pada proyek ini, ada 13 lingkup pekerjaan yang dikerjakan Waskita. Mulai dari pekerjaan persiapan, sistem manajemen keselamatan konstruksi, cofferdam, kolam retensi dan kolam tambat kapal.

Waskita juga akan mengerjakan kolam retensi bagian kiri, pekerjaan parapat, serta bangunan pelimpah dan jembatan penyeberangan.

"Waskita juga mengerjakan pekerjaan bangunan utama atau bendung gerak, lalu jalan menuju bendung kemudian pintu bendung gerak, bangunan rumah pompa, mekanikal elektrikal, dan regulator gate," tutur Bambang.

Bambang berharap dengan dibangunnya pengendalian banjir dan rob ini bisa mencegah terjadinya banjir dan rob di wilayah Pekalongan. Mengingat, elevasi kawasan ini lebih rendah dibanding elevasi muka air laut dan terjadi penurunan tanah.

Selanjutnya: Waskita Toll Road berencana melakukan divestasi ruas jalan tol yang dimiliki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×