kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Waskita Beton Precast (WSBP) Catatkan Pendapatan Usaha Rp 744 Miliar di Semester I


Jumat, 12 Agustus 2022 / 14:02 WIB
Waskita Beton Precast (WSBP) Catatkan Pendapatan Usaha Rp 744 Miliar di Semester I
ILUSTRASI. Produk PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) pada proyek infrastruktur.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) cetak kinerja mumpuni di semester I-2022. Pendapatan usaha perusahaan mencapai Rp 744 miliar di semester pertama lalu. Realisasi itu melonjak 81% dibandingkan dengan semester I-2021.

President Director Waskita Beton Precast FX Poerbayu Ratsunu menjelaskan, WSBP berada di jalur yang tepat dalam proses pemulihan pasca pandemi Covid-19.

“Kami memperkirakan bahwa permintaan pasar akan produk beton akan semakin membaik di tahun ini, sehingga akan mendorong kinerja operasional WSBP,” jelas Poerbayu dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (12/8).

Pendapatan WSBP selama semester I-2022 ditopang oleh tiga segmen bisnis utama perusahaan. Yakni, beton precast, readymix, dan jasa konstruksi (instalasi precast).

WSBP berhasil membukukan pendapatan terbesar dari segmen jasa konstruksi yang meningkat 352% atau Rp 261 miliar dibandingkan semester I-2021. Lalu dari segmen beton precast tumbuh sebesar 49,3% atau Rp 320 miliar periode yang sama tahun lalu dan segmen readymix naik 17,5% atau menyumbang pendapatan sebesar Rp 161 miliar dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Yakin Kontrak Baru Tahun Ini Bisa Naik 30%

Lebih lanjut, WSBP juga berhasil membukukan laba bruto sebesar Rp 104 miliar atau meningkat sekitar 12% dibandingkan capaian semester I-2021. Margin laba bruto Waskita Beton pun terjaga pada level 14%.

Poerbayu menambahkan, komitmen WSBP untuk mempertahankan momentum peningkatan kinerja . Dengan terus menerapkan strategi penguatan pangsa pasar dan efisiensi.

“Di segmen precast kami fokus mendukung proyek infrastruktur sambil terus mengembangkan produk prefabrikasi untuk hunian yang memiliki potensi pasar besar,” lanjutnya.

WSBP juga senantiasa memperkuat posisinya sebagai produsen beton precast yang menyediakan layanan end to end bagi pelanggan. Selain memproduksi beton pra-cetak dan readymix, WSBP juga menyediakan jasa konstruksi dan instalasi produk beton untuk pelanggan.

Waskita Beton pun telah memiliki quarry atau tambang untuk mendukung kebutuhan bahan baku produksi perusahaan.

Ke depan, WSBP akan membidik proyek-proyek infrastruktur di IKN seperti tol, jalan raya, jembatan, gedung, dan proyek lainnya.

 

 

Waskita Beton juga memiliki berbagai produk precast dan readymix yang berkualitas untuk menyuplai proyek-proyek infrastruktur di IKN nantinya, seperti girder, spun pile, readymix, dan produk lainnya.

WSBP juga memiliki berbagai inovasi baik produk, seperti ialah spun pile berdiamter 1,2 m, SPrigWP (Sistem Perkerasan Rigid Waskita Precast), Bantalan Jalan Rel 1067 dan 1435 dan tiang listrik beton.

Ditambah dengan pengalaman WSBP dalam mengerjakan proyek gedung/perumahan dengan menggunakan panel RISHA, seperti di Lombok dan Kupang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×