kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Menguat di Tengah Rebound Saham Bank Regional, Rabu (17/5)


Rabu, 17 Mei 2023 / 21:29 WIB
Wall Street Menguat di Tengah Rebound Saham Bank Regional, Rabu (17/5)
ILUSTRASI. Wall Street menguat di tengah pekan ini setelah Western Alliance memimpin penguatan di antara bank-bank regional.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street menguat di tengah pekan ini setelah Western Alliance memimpin penguatan  di antara bank-bank regional. Pasar optmistis potensi terobosan dalam kebuntuan di Washington atas batas utang negara Amerika Serikat (AS).

Rabu (17/5) pukul 21.20 WIB, Dow Jones Industrial Average menguat 0,20% ke 33.077. Indeks S&P 500 naik 0,25% ke 4.119. Sedangkan Nasdaq Composite menguat 0,20% ke 12.368.

Saham bank-bank regional AS naik, dipimpin oleh Western Alliance Bancorp yang menguat 12,6%. Harga saham bank ini meningkat karena pertumbuhan simpanan melebihi US$ 2 miliar dan pialang Bank of America Global Research melanjutkan cakupan bank dengan peringkat beli.

Harga saham PacWest Bancorp, Comerica Inc dan Zions Bancorporation NA menambahkan antara 9,2% dan 6,5%. Sementara Indeks Perbankan Regional KBW naik 3,1% setelah turun 1,8% di sesi sebelumnya. Sementara indeks saham bank S&P 500 bertambah 2,4%.

Baca Juga: IHSG Melemah ke 6.663 Hari Ini (17/5), BBRI, MDKA, IATA Paling Banyak Net Buy Asing

Presiden AS Joe Biden akan melanjutkan pembicaraan dengan para pemimpin kongres mengenai plafon utang akhir pekan ini. Gedung Putih mengonfirmasi hal ini sehari setelah pertemuan selama satu jam yang dianggap produktif.

"Optimisme hati-hati yang diungkapkan oleh Presiden Biden dan Ketua DPR (Kevin) McCarthy tentang kemajuan pembicaraan utang telah membuat orang merasa sedikit lebih baik," kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan ekuitas di Wedbush Securities kepada Reuters.

Perusahaan retail Target Corp dan TJX Companies Inc memperkirakan laba kuartal saat ini di bawah ekspektasi meskipun mengalahkan estimasi untuk kuartal pertama. Harga saham Target naik 1,4%, sedangkan T.J. Induk Maxx menambahkan 2,6% dalam perdagangan yang berfluktuasi.

Indeks ritel S&P 500 naik 1,6%. Home Depot dan data penjualan ritel AS April yang meleset dari ekspektasi menyoroti dampak harga dan suku bunga yang lebih tinggi pada konsumen. Hal ini turut memperberat langkah Wall Street pada hari Selasa (16/5).

Baca Juga: 20 Saham Kapitalisasi Kecil Pilihan RHB Sekuritas yang Diproyeksi Masih Positif

Investor sekarang akan menunggu data pendapatan raksasa ritel Walmart pada hari Kamis. Harga saham Walmart turun tipis 0,2%.

Harga saham Tesla Inc naik 1,9% setelah rapat pemegang saham tahunannya. CEO Tesla Elon Musk mengecilkan rumor pasar bahwa dia mungkin mundur sebagai CEO Tesla..

Sementara itu, pembangunan rumah keluarga tunggal AS meningkat pada bulan April. Tetapi data untuk bulan sebelumnya direvisi turun tajam, menunjukkan bahwa pasar perumahan sedang berjuang untuk menemukan titik terendah, meskipun terjadi penurunan suku bunga KPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×